Jepang Tahan Imbang Senegal 2-2
Senin, 25/06/2018 - 06:35:43 WIB
Laga Jepang vs Senegal di Piala Dunia Rusia 2018
Laga Jepang vs Senegal di Piala Dunia Rusia 2018

EKATERINBURG-Jepang berhasil tahan imbang Senegal 2-2 dalam pertandingan babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Ahad (24/6/2018).  Senegal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-12. Tapi Jepang berhasil membalasnya melalui gol yang dicetak oleh Takashi Inui pada menit ke-34.

Senegal kembali unggul saat pemain muda Mousse Wague mencetak gol pada menit ke-71. Tapi tujuh menit kemudian Kaisuke Honda kembali menyamakan kedudukan.

Senegal sudah menekan pada pertahanan Jepang sejak awal pertandingan. Mereka menggunakan lebar lapangan dan umpan-umpan silang untuk membongkar pertahanan Jepang. Namun barisan pertahanan Samurai Biru masih berhasil menghalau serangan-serangan Senegal.

Sadio Mane akhirnya mencetak gol kala kiper Jepang Kawashima yang berusaha menahan tendangan Youssouf Sabaly justru mengarahkan bola kepada Mane yang berada di depannya. Mane membawa Senegal unggul 1-0 pada menit ke-12.

Pada menit ke-34 akhirnya Jepang berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari skema serangan balik Yuto Nagatomo berhasil menerima bola di area kotak penalti. Nagatomo memberikan bola kepada Takashi Inui yang langsung melepaskan tendangan ke arah sudut gawang Senegal.

Setelah kedudukan kembali imbang kedua tim saling membalas serangan. Kedua tim terus saling menyerang namun sampai babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Di babak pertama ini baik Senegal dan Jepang sama-sama bermain dengan skema yang sudah mereka tetapkan sebelumnya.

Pada awal babak kedua Senegal kembali berusaha membuka pertahanan Jepang yang ketat. Tapi tim Samurai Biru sama sekali tidak membuka celah pertahanan mereka.

Pada menit ke-49 Yuya Osako membuka peluang bagi Jepang. Tapi sundulannya mengarah ke atas dengan mudah kiper Senegal Khadim N'Diaye melakukan penyelamatan.

Senegal melancarkan serangan balik pada menit ke-51. Mbaye Niang mendapat kesempatan tapi tembakannya masih terlalu tinggi. Senegal terus memberikan tekanan kepada Jepang. Tapi Jepang sangat baik menutup celah di area kotak penalti.

Pada menit ke-55 Mbaye Niang mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya berhasil diantisipasi oleh Kawashima.

Di menit ke-60 Yuya Osako hampir mencetak gol. Tapi ia gagal menerima umpan dari Gaku Shibasaki. Empat menit kemudian Osako lagi-lagi menggagalkan upaya rekan-rekannya membuka pertahanan Senegal. Bermaksud memberikan operan Osako justru membuang bola keluar lapangan.

Pada menit ke-65 Jepang kembali berhasil mendapat peluang mencetak gol. Tapi tendangan Takashi Inui masing membentur tiang gawang.

Pada menit ke-71 Moussa Wague berhasil mencetak gol kedua bagi Senegal. Berawal dari assist Youssouf Sabaly ke arah gawang, Mbaye Niang meneruskan bola dengan tumitnya. Wague yang baru berusia 19 tahun berhasil menyambut assist tersebut dengan sangat baik.

Berselang tujuh menit kemudian Kaisuke Honda menyamakan kedudukan. Berawal dari operan Osako yang gagal diamankan oleh Salif Sane. Inui berhasil mendapatkan bola dan melepaskan assist ke arah depan gawang. Honda yang dalam keadaan tidak terjaga pun dengan mudah mencetak gol kedua bagi Jepang.

Usai kedudukan menjadi 2-2, masing-masing tim memiliki peluang untuk menambah gol. Tapi kedua tim menjaga area pertahanan mereka dengan sangat ketat. Akhirnya sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan berakhir dibunyikan wasit tidak ada lagi gol yang tercipta.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved