Pep Guardiola Tertantang Latih Sebuah Timnas di Piala Dunia
Minggu, 03/06/2018 - 14:09:29 WIB
Pep Guardiola, Arsitek Mancherter City
Pep Guardiola, Arsitek Mancherter City

BRUSSELS-Pelatih Manchester City Josep 'Pep' Guardiola ternyata menyimpan mimpi melatih sebuah tim nasional (timnas) yang berkompetisi di gelaran akbar Piala Dunia. Guardiola membeberkan hal itu saat sedang ada kegiatan di Belgia.

Pelatih 47 tahun itu mengatakan, suatu hari ia akan mewujudkan hal itu dengan menerima tawaran melatih sebuah timnas. "Beberapa tahun lagi saya akan melatih tim nasional. Saya ingin merasakan pengalaman melatih timnas di Piala Dunia," kata Guardiola dikutip dari Football Espana, Ahad (3/6/2018).

Guardiola berkomitmen saat ini dirinya sepenuhnya buat the Citizens. Klub yang diantarkan pelatih asal spanyol itu merebut titel juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Target bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu selanjutnya adalah membawa City mengukir sejarah menjuarai Liga Champions.

Guardiola terakhir kali merasakan atmosfer Piala Dunia pada 1994 lalu di Amerika Serikat. Ketika itu, ia masih berstatus sebagai pemain dan membela timnas Spanyol. Ia berperan sebagai gelandang yang membawa La Furia Roja sampai ke babak perempat final. Spanyol gagal ke semifinal setelah dikalahkan Italia 1-2.

Di Piala Dunia 1998, Guardiola sebenarnya masih ada peluang mentas di Prancis. Sayangnya, mantan kapten Barcelona itu tersingkir karena cedera.

Kini, Guardiola ingin kariernya sebagai pelatih bisa membawanya kembali ke panggung Piala Dunia. Sebenarnya ia punya peluang dua tahun lalu ketika Spanyol gagal total pasca-Piala Eropa 2016.

Guardiola bisa saja menggantikan Vicente del Bosque. Namun ketika itu ia sudah buru-buru menerima tawaran City. Sehingga Spanyol memberikan posisi pelatih kepala Spanyol kepada Julien Lopetegui.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved