Chelsea Resmi Datangkan Giroud dari Arsenal
Kamis, 01/02/2018 - 13:02:07 WIB
Olivier Giroud
Olivier Giroud

LONDON-Chelsea resmi menggaet striker Arsenal Olivier Giroud dalam kontrak 18 bulan dengan harga sekitar 18 juta poundS. Giroud mengisi posisi yang ditinggalkan Michy Batshuayi. Demikian diumumkan Chelsea pada Rabu (31/1/2018) malam pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin atau Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Pemain internasional Prancis ini meninggalkan Stadion Emirates setelah mencetak 105 gol dalam 253 pertandingan. Pria 31 tahun ini didatangkan dari Montpellier pada 2012 dengan harga 12 juta pounds.

Giroud hengkang dalam transfer domino yang juga melibatkan Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal mendapatkan Aubameyang dari Dortmund. Klub Jerman itu kemudian menggaet Batshuayi sebagai penggantinya. Sementara Chelsea yang tak mau kehilangan penyerang cadangan mendatangkan Giroud dari Arsenal.

"Chelsea adalah salah satu tim terbesar di Liga Primer - mereka telah memenangkan trofi paling banyak dalam enam atau tujuh tahun terakhir," kata Giroud dalam sebuah pernyataan dikutip BBC.

"Ini adalah klub besar dan saya bangga untuk masuk ke Chelsea, dan saya tak sabar untuk bermain."

Penampilan terakhir Giroud untuk Arsenal adalah sebagai pengganti dalam kekalahan 1-3 dari Swansea pada Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Giroud memberikan sinyal salam perpisahan saat ia melambaikan dan bertepuk tangan lebih lama untuk pendukung Chelsea.

Setelah kepindahan ke Chelsea dikonfirmasi, Giroud mengungkapkan terima kasih kepada fan the Gunners atas dukungan mereka kepadanya. Giroud menyebutnya sebagai "kisah indah" setelah "lima setengah tahun menakjubkan dalam keluarga Arsenal".

"Saya ingin berterima kasih sepenuhnya kepada fan atas dukungan tanpa syarat mereka atas kedatangan saya," tulisnya di Twitter.

Sayangnya, Giroud yang hadir bersama rekrutan baru Chelsea lainnya Emerson Palmieri harus menyaksikan timnya tumbang di Stamford Bridge. Chelsea dipermalukan Bournemouth 0-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (1/2/2018).(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved