Kualifikasi Piala Asia U-19, Malaysia Tundukan Timnas 4-1
Senin, 06/11/2017 - 15:09:01 WIB
Timnas U-19 ditaklukan Malaysia 4-1, pada partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Korea Selatan.
Timnas U-19 ditaklukan Malaysia 4-1, pada partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Korea Selatan.

PAJU-Indonesia menelan kekalahan 1-4 dari Malaysia pada partai keempat Grup F Kualfikasi Piala Asia U-19 di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11/2017). Kecerobohan lini belakang membuat Indonesia dibobol empat kali.

Pada babak pertama Indonesia sudah tertinggal 1-2. Gol pertama dicetak Malaysia lewat tendangan penalti oleh Muhammad Hadi Fayyadh. Gol kedua Malaysia dijaringkan Abdul Rasyid. Indonesia baru berhasil membalas pada menit ke-42 lewat Hanis Sagara.

Tiga menit babak kedua berjalan Malaysia kembali mempelebar jarak lewat sudulan Shivan Pillay Asokan. Pillay berhasil memaksimalkan tendangan sudut tanpa mendapat gangguan berarti.

Indonesia sempat memberikan tekanan. Tapi selalu pemain bertahan Malaysia selalu berhasil melakukan antisipasi yang baik.

Pada menit-50 Indonesia kembali melakukan pelanggaran. Muhammad Lutfi melanggar Akhyar Abdul Rasyid di dalam kotak penalti. Akselerasi Abdul Rasyid membuat Lutfi tertinggal sehingga akhirnya melanggar dari belakang.

Muhammad Hadi Fayyadh kembali dipercaya sebagai algojo tendangan penalti. Fayyadh berhasil memaksimalkan kepercayaan tersebut.

Masuknya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani pada babak kedua membuat daya serang Indonesia bertambah.

Tapi Malaysia selalu berhasil lolos dari tekanan. Hingga akhirnya peluit tanda berakhirnya pertandingan Indonesia gagal menambah kedudukan.

Ini menjadi kekalahan kedua tim nasional Indonesia U19 pada laga kualfikasi Piala Asia U-19 2018. Sebelumnya tim asuhan Indra Sjafri kalah 4-0 dari Korea Selatan. Akan tetapi hasil ini tak berpengaruh terhadap timnas U-19 yang sudah dipastikan lolos pada putaran final karena Indonesia menjadi tuan rumah.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved