Wenger Prediksi Tottenham akan Jalani Masa Sulit di Stadion Baru
Sabtu, 29/04/2017 - 09:08:18 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger

LONDON-Pelatih Arsenal Arsene Wenger memperingatkan rival sekota Tottenham Hotspur akan risiko yang dihadapi dengan membangun stadion baru. Wenger mengatakan butuh waktu bagi the Lilywhites yang tengah naik daun untuk bisa nyaman bermain selayaknya berlaga di White Hart Lane saat ini.

"Saya katakan bisa butuh waktu dua tahun," kata Wenger, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (29/4/2017).

Yang utama, menurut dia adalah kurangnya pemasukan. Ini berarti klub harus berhemat dengan belanja pemain. Arsenal, kata dia, pernah melalui masa ini.

The Gunners menjalani proses yang sama saat mereka pindah dari Highbury ke Stadion Emirates pada 2006. Sejak pindah, Arsenal belum bisa merebut kembali gelar Liga Primer Inggris yang terakhir mereka raih pada 2004. Wenger juga harus menjual sejumlah besar pemain bertalenta untuk menjaga keseimbangan keuangan di tubuh Arsenal.

Spurs saat ini tengah bersiap untuk pindah sementara ke Stadion Wembley selama semusim ketika stadion baru mereka dibangun di area seputar White Hart Lane.

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (29/4). The Gunners butuh poin penuh demi tekad menerobos posisi empat klasemen. Saat ini Arsenal ada di posisi keenam dengan nilai 60, tertinggal empat angka dari Manchester City di peringkat empat.

Sementara tiga angka tak kalah penting bagi Tottenham dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris dengan Chelsea. SPurs mengumpulkan nilai 74, terpaut delapan angka dari Chelsea yang akan menghadapi Everton beberapa jam sebelum kick-off laga Tottenham vs Arsenal.

Wenger berharap timnya bisa tampil jauh lebih baik. “Ya, itu penting, tentu saja, kami ingin lebih kuat dari Spurs, kami ingin lebih kuat dari semua orang,” tutur Wenger.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved