Kalahkan Arema Cronus, Mitra Kukar ke Final
Minggu, 17/01/2016 - 23:15:47 WIB
<br>

MALANG - Tuan rumah Arema Cronus gagal melenggang ke final Piala Jendera Sudirman setelah kalah adu penalti 2-3 dari tim tamu Mitra Kukar di leg kedua babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (17/1).

Arema yang memenangkan leg kedua 2-1 di waktu normal, dipaksa menyudahi pertandingan lewat adu penalti setelah agregat sama 3-3. Mitra Kukar sebelumnya memenangkan leg pertama dengan skor 2-1.

Leg kedua antara Arema versus Mitra Kukar baru berlangsung panas ketika memasuki menit kesembilan. Ditandai antara kedua klub berusaha untuk menguasai bola.

Arema berusaha mencetak skor tiga menit kemudian. Namun sayangnya, tembakan kaki kiri dari Benny Wahyudi masih melebar ke arah kiri gawang Mitra Kukar.

Klub besutan Joko Susilo ini kemudian berhasil unggul 1-0 di menit ke-15. Arema Cronus berhasil mencetak gol dari titik putih lewat tendangan penalti Cristian Gonzales.

Usai gol, pertandingan diwarnai saling tackle. Mossi merebut bola dengan tendangan tinggi yang mengenai muka Rizky Pelu, sedangkan Gamal mendorong pemain Arema Cronus.

Kejadian tersebut sempat memicu keributan antar pemain kedua klub hingga pertandingan harus diberhentikan sementara. Usai diskusi, akhirnya wasit mengganjar Mossi dan Gamal dengan kartu merah.

Di menit-30 giliran Mitra Kukar yang membuat peluang gol. Tetapi tendangan bebas dari Patrick dos Santos tipis berada mengarah ke samping kanan gawang.

Pemain Mitra Kukar Arthur Rocha akhirnya satu menit kemudian dengan cepat menyundul umpan sepak pojok ke arah gawang Arema Cronus untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama setelah saling menguasai bola, lagi-lagi Gonzales berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-41.  Striker ini berhasil memanfaatkan umpan tendangan panjang dari arah kanan lapangan lalu menyundul bola masuk ke gawang Mitra Kukar.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Arema. Babak kedua masih diwarnai oleh tackle perebutan bola dari Arema Cronus dan Mitra Kukar. Sampai menit ke-55 kedua klub masih belum mampu mencetak gol dan Mitra Kukar masih mencoba keluar dari tekanan Arema.

Cukup lama hingga menit ke-62, striker Cristian Gonzales berhasil menyundul bola di depan gawang Mitra Kukar. Namun sundulannya terlalu keras sehingga melewati mistar gawang lawan.

Hendro Siswanto menciptakan peluang untuk Arema di menit ke-69. Tetapi, tendangannya belum berbuah gol.

Kiper Shahar Ginanjar berhasil menyelamatkan gawang Mitra Kukar dengan menepis tendangan dari I Gede Sukadana di menit ke-82.

Tujuh menit kemudian, Gonzales membalas dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih belum berhasil mencetak gol di menit ke-89. Babak kedua ini berakhir dengan skor 2-1

Kedua klub melanjutkan pertandingan dengan adu penalti karena jumlah agregat leg pertama dan kedua menjadi 3-3. Dalam adu penalti ini, tiga  pemain Mitra Kukar yakni Rodrigos Dos Santos, Patrick dos Santos, dan Zulkifli mampu merobek gawang Arema Cronus.

Sementara Arema Cronus mencetak gol dua kali dalam adu penalti lewat Esteban Vizcarra dan Samsul Arif.(kt11)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved