Pertarungan Hebat Newcastle-MU, Berakhir 3-3
Rabu, 13/01/2016 - 07:14:05 WIB
Ilustrasi<br>
Ilustrasi

NEWCASTLE-Liga Inggris semakin menarik untuk disimak. Tuan rumah Newcastle berhasil menahan imbang Manchester United 3-3. Sempat dua kali tertinggal, namun tuan rumah tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungannya sendiri.

Sejak awal, pertandingan berlangsung ketat. Terbukti, baru memasuki menit ke-8, MU mendapatkan hadiah penalti akibat handsball yang dilakukan Mbemba. Wayne Rooney yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 MU unggul.

Menit ke-26, Rooney mendapatkan peluang emas saat menerima umpan terobosan Lingard. Namun sayang, tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang Newcastle. Semenit berselang, De Gea melakukan penyelamatan gemilang saat memblok tendangan Wijnaldum.

Menit 37, Lingard menggandakan keunggulan Setan Merah. Menerima umpan terobosan dari Herrera, Rooney mengecoh bek Newcastle dengan memberikan umpan kepada Lingard yang diselesaikan dengan baik.

Newcastle tidak tinggal dia. Coloccini melalukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya melebar tipis dari gawang United.

Upaya Newcatle untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Wijnaldum berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari Mitrovic, yang akhirnya merobek gawang De Gea. Hingga turun minum, skor bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Menit 51, aksi individu Sissoko nyaris menyamakan kedudukan. Hanya saja, aksi gemilang De Gea membuat usaha Sissoko pupus.
Lingard mendapatkan peluang emas pada menit ke-55, mendapatkan umpan matang dari Herrera, tendangannya justru melambung di atas mistar gawang.

Gagal memanfaatkan peluang tersebut membuat Van Gaal terlihat geram, yang kemudian menariknya keluar lapangan dan digantikan Memphis Depay.

Menit 65, Kesalahan Smalling di titik putih membuat Newcastle mendapatkan hadiah penalti. Tanpa kesalahan Mitrovic menaklukkan De Gea dan membuat skor jadi imbang 2-2.

Namun, Rooney kembali membawa United kembali unggul 3-2 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit 79. Felaini nyaris merobek gawang Newcastle jika sundulannya tidak dihalau oleh Elliot.

Semangat pantang menyerah ditunjukan anak-anak The Magpies. Satu menit jelang waktu normal berakhir, Dummet berhasil membawa timnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah tendangan kerasnya menaklukkan De Gea. Peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor bertahan 3-3.

Hasil tersebut membuat MU turun ke peringkat 6, karena di saat yang bersamaan West Ham United menang 3-1 atas Bournemouth. Sementara Newcastle tetap bertengger di peringkat 18, dengan 18 poin.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved