Apa Alasan Italia Abstain di Pemilihan FIFA Ballon dOr 2015
Selasa, 12/01/2016 - 09:10:11 WIB
<br>

TERKAIT:
 
 

ZURICH - Bintang Barcelona Lionel Messi baru saja dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon dOr 2015. Messi jadi pemain terbaik dunia setelah mengungguli Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr.


Pemilihan peraih Ballon dOr berdasarkan voting yang dilakukan kapten dan pelatih timnas negara anggota FIFA serta jurnalis pilihan dari berbagai penjuru dunia.

Setelah pengumuman resmi pemenang, FIFA merilis daftar pilihan para pemain dan kapten timnas. Yang menarik dari daftar tersebut adalah Italia ternyata tidak memberikan suara.

Sebagai negara anggota FIFA, kapten Italia Gianluigi Buffon dan pelatih Antonio Conte seharusnya memiliki hak untuk memilih namun tidak menggunakannya. Media Italia, Sky mengklaim Buffon dan Conte tak memilih karena perintah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

FIGC meminta keduanya memboikot FIFA Ballon dOr 2015 sebagai bentuk protes karena Buffon secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 49 nama yang bisa dipilih sebagai pemenang.

Melihat prestasi Buffon sepanjang 2015, kiper Juventus itu memang pantas setidaknya masuk daftar 49 kandidat peraih Ballon dOr. Buffon tahun lalu membawa Juventus meraih double winners dan lolos ke final Liga Champions.

Bila Buffon dan Conte menolak memilih, jurnalis Italia, Condo Paolo, memutuskan tetap memberikan suara. Dia menempatkan Messi diurutan pertama disusul Robert Lewandowski dan Neymar.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved