PNS Mabes Polri Tersangka Penyelundupan Narkoba ke Rutan
Senin, 25/06/2018 - 06:04:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-Polisi menetapkan UK yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mabes Polri sebagai tersangka. Pasalnya, UK berupaya menyelundupkan sabu ke dalam tahanan Polda Metro Jaya untuk suaminya, S yang merupakan tahanan Polda Metro Jaya.

Sabu seberat tujuh gram itu dimasukkan ke dalam botol deodorant. "Tersangka dong, udah persiapan ditahan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Senayan, Jakarta,seperti dilansir republika, kemarin,

Menurut Suwondo, sabu tersebut diselundupkan saat jam besuk atas permintaan suami. Begitu pula, terkait ide penyelundupan tersebut juga didapatkan dari S. "Dari dalam (tahanan) semua intruksinya," kata dia.

Suwondo mengatakan, polisi masih memburu penyuplai sabu yang dibawa oleh PNS Mabes Polri tersebut ke dalam sel Polda Metro Jaya. Penyuplai diketahui berinisial O. "Pembawa ini (UK) beli dari inisialnya O, lagi kita cari," kata Suwondo.

Kejadian ini, menurut Suwondo juga baru pertama kali terjadi. Sehingga, pihaknya masih mencari tahu lebih mendalam soal upaya penyelundupan ini. "Kan baru sekali ini, tapi bagaimana belinya itu sedang kita cari tahu, bagaimana bisa kenal ini yang kita cari tahu," ujarnya.

UK diamankan jajaran Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, Kamis (21/6) lalu. Dari penangkapan UK, polisi menyita barang bukti beberapa plastik kecil shabu dengan berat total 7 gram. Barang bukti yang kami sita yakni 7 plastik kecil yang diduga kuat berisikan narkoba jenis sabu.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved