Astagfirullah, Mempelai Pria di Riau Gantung Diri Karena Tidak Bisa Lafazkan Ijab Kabul
Selasa, 10/04/2018 - 15:41:16 WIB

PEKANBARU - Calon mempelai pria inisial S (39) warga Kuansing, nekat mengakhiri nyawanya dengan gantung diri di sebuah rumah kosong, Perumahan 4 PT. Cerenti Subur, Desa Rawang Ogung, Kabupaten Kuansing, Riau, Senin (9/4/2018) malam tadi. Keputusan nekat ini diduga lantaran putus asa berkali-kali salah dalam melafazkan ijab kabul.

Sesaat sebelum kejadian naas ini, korban permisi keluar ke jamaah Mushola Al Muhajirin, hendak buang air kecil. Selang beberapa waktu, ia tak kunjung datang, untuk mengucapkan ijab kabul di depan calon istri.

Pencarian pun dilakukan warga yang berakhir mendapati korban telah tergantung di pintu sebuah rumah kosong, perumahan divisi 4. Nyawa korban tidak tertolong lagi usai diturunkan tergantung.

"Benar, laporan yang kita terima dari warga setempat, korban diduga nekat mengakhiri nyawanya lantaran sebelumnya tidak bisa melafaskan ijab kabul di rumah calon istrinya," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Selasa (10/4/2018).

Namun, sesaat akan dilakukan ulang ijab kabul di sebuah Mushola Al Muhajirin korban menghilang, katanya izin keluar buang air. Warga yang merasa telah lama menunggu, memutuskan untuk mencari korban dan ditemukan sudah tergantung.

Kejadian ini diketahui pihak keluarga yang langsung menerima dengan lapangan dada. Tanpa pikir panjang, jasad korban dikebumikan berharap tidak dilakukan otopsi atau proses hukum.

"Pihak keluarga enggan dilakukan otopsi atau proses hukum terhadap jasad korban. Keluarga menerima dengan ikhlas terhadap kejadian menimpa korban dan tidak menuntut apa-apa di lain waktu," pungkas Guntur. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved