Selidiki Reklamasi, Polisi Panggil BPRD
Senin, 06/11/2017 - 15:25:34 WIB
Pulau Reklamasi, Teluk Jakarta
Pulau Reklamasi, Teluk Jakarta

JAKARTA-Polda Metro Jaya terus melanjutkan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan pembangunan pulau-pulau reklamasi yang ada di Teluk Jakarta. Penyidik, pada Rabu, dijadwalkan memeriksa wakil dari Badan Pajak Restribusi Daerah (BPRD). Saat ini kepolisian telah memeriksa 30 saksi.

"Hari ini belum ada agenda pemeriksaan. Nanti agenda Rabu, kami akan memanggil beberapa orang sebagai saksi yang berkaitan dengan kasus ini. Kemugkinan dari BPRD, nanti akan kami klarifikasi berdasarkan dengan pajak daerah," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda, seperti dilansir antara, Senin (6/11/2017) siang.

Belum diketahui siapakah pihak BPRD yang akan dipanggil. Argo pun tidak menyebut identitas terperiksa. "Karena semua instruksi ya dari bawah, apakah dia ada yang nyuruh, apakah dari kesepakatan kegiatan, atau apakah ada yang diselewengkan. Kita tunggu saja," ujar Argo.

Tidak hanya dari BPRD, kemungkinan dari Pemprov DKI Jakarta, juga akan ada pihak yang dipanggil. Artinya, Argo menegaskan semua pihak yang berkaitan dengan korupsi proyek reklamasi, akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Pulau reklamasi yang jumlahnya banyak, dipaparkan Argo, akan diselidiki secara bertahap. Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dari pulau-pulau tersebut pun masih diselidiki apakah ada penyelewengan atau tidak.

Kemudian, secara bertahap setiap harinya Polda Metro Jaya akan terus melihat perkembangan penyidikan dari kasus reklamasi. Polda akan terus mencari rangkaian peristiwa tersebut dan mencari unsur pidananya.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved