Pulang dari Bank, Tas Kakek Diembat Jambret
Minggu, 17/01/2016 - 16:26:28 WIB
<br>

PEKANBARU - Meski memiliki nama Untung, tidak menjamin warga jalan Tamtama, Gang Peltu, Kecamatan Payung Sekaki ini selalu beruntung. Buktinya saja Sabtu (16/1/2016) siang, dua orang pelaku penjambretan berhasil merampas tas miliknya berisi uang puluhan juta rupiah.

Pria berusia 60 tahun bernama lengkap Lukman Untung Suwarno itu menjadi korban penjambretan setelah dirinya melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jalan Sudirman, Pekanbaru Kota.

Sekitar pukul 11.30 WIB Lukman (korban, red) yang menggunakan vespa pulang menuju rumahnya dari bank dengan membawa sebuah tas yang berisi uang puluhan juta rupiah yang digantung didekat setang vespanya.

Tanpa rasa curiga, korban terus memacu skuter antiknya tersebut hingga tepat didepan rumahnya seorang pria yang tidak dikenalnya dengan menggunakan helm, perlahan menghampirinya.

Ketika korban lengah, pria tersebut langsung merampas tas korban dan melarikan diri bersama seorang pria lainnya yang sudah menunggu di pinggir jalan menggunakan sepeda motor. Sontak korban berteriak, namun kedua pelaku sudah lebih dulu melarikan diri.

Korban pun mendatangi Polsek Payung Sekaki untuk melaporkan kejadian yang dialaminya itu. Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan sebuah tas yang berisi uang Rp43 juta.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Payung Sekaki, AKP Nardy M Marbun, melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Payung Sekaki, Iptu Eru Alsepa, Minggu (17/1/2016), membenarkan adanya laporan terkait kasus penjambretan yang terjadi diwilayah hukumnya tersebut.

Menurut Eru, dua orang pelaku yang berhasil menjambret tas korban yang berisi uang Rp43 juta itu diduga telah mengikuti korban sejak dari bank. Setelah dipastikan situasi dan kondisi disekitar korban sepi, kedua pelaku langsung melancarkan aksinya.

"Laporan korban sudah kita terima dan dugaan kita. Saat ini kita sudah lakukan penyelidikan, ciri-ciri kedua pelaku sudah kita kantongi dan dalam pengejaran," kata Eru. (kt13)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved