Ketua KPK Jamin Usut Kasus Megakorupsi
Rabu, 13/01/2016 - 08:31:48 WIB
KPK<br>
KPK

JAKARTA-Nada sumbang mengiringi pengangkatan lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak ayal pesimistis dalam upaya pemberantasan korupsi disematkan kepada lima punggawa baru itu.

Ketua KPK, Agus Rahardjo angkat bicara soal nada sumbang yang dilontarkan kepadanya dan empat koleganya ini. Dia memastikan, bahwa kasus-kasus besar tak akan lepas dari pantauan lembaga antirasuah di bawah nahkodanya.

"Saya beberapa hari terakhir menandatangani banyak surat perintah penyelidikan. Jadi jangan khawatir kasus besar lepas dari pantauan KPK," ujar Agus saat berbincang dalam 'Diskusi Media' di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2016).

Mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini pun menjawab santai tudingan jika dirinya dan empat pimpinan lainnya tak akan bernyali untuk mengungkap kasus megakorupsi .

"Kalau nanya nyali, saya tidak bisa jawab hari ini. Akan sombong kalau declare diri saya sangat bernyali. Ikuti saja dalam perkembangan bagaimana langkah-langkah kami dalam penindakan dan pencegahan," ujarnya.

Menurut Agus, dirinya bersama Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, serta Laode M Syarif memiliki tujuan agar berkontribusi dalam pemberantasan korupsi.

"Kami tujuannya jelas selama empat tahun, Insya Allah kepemimpinan kami di sini. Kemudian kami bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam arti indikasi-indikasi pemberantasan," tukasnya.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved