DPRD Akan Sampaikan Tuntutan Pengusaha Pulsa ke Kemenkominfo
Selasa, 03/04/2018 - 08:35:01 WIB

PEKANBARU - Setelah melakukan unjukrasa di depan Kantor DPRD Riau, perwakilan dari Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Riau melakukan pertemuan dengan Komisi II DPRD Riau.

Pertemuan yang berlangsung selama hampir dua jam ini menghasilkan rekomendasi yang akan diteruskan DPRD Riau ke Kementerian Kominfo RI.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Riau, Ma'mun Solihin bahwa dari tuntutan tersebut pihaknya akan menyampaikan ke Pemprov dan Kominfo RI. Ia pun menyadari bahwa kebutuhan akan koneksi internet saat ini di masyarakat sudah besar.

"Kebutuhan ini juga menjadi peluang usaha bagi couter pulsa untuk menjual kartu internet. Jika ada aturan pembatasan NIK untuk tiga nomor saja, maka akan mematikn usaha mereka," kata Politisi PDIP ini.

Ma'mun juga mengatakan akan mencari solusi dan rumusan yang dapat menyelesaikan persoalan tersebut. "Kita tidak ingin masyarakat kita kesulitan karena roda ekonomi mereka terhambat," tutupnya.

Ketua DPD KNCI Riau Wahyudi, menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dengan kebijakan registrasi. Hanya saja, pembatasan jumlah kartu yang bisa didaftarkan untuk satu NIK dinilai sangat merugikan pedagang.

"Oleh karena itu, kita minta agar Kominfo tidak serta memblokir kartu paket internet, melainkan hanya kartu untuk telepon dan sms saja," tutup Yudi. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved