Selamatkan Anak-Anak Dari Aksi Radikalisme
Senin, 14/05/2018 - 17:25:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-Komunitas Cinta Anak Nusantara (KCAN) mengutuk keras adanya aksi teror bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya hari ini, Minggu (13/5/2018). Terutama soal dilibatkannya anak-anak dalam aksi bom bunuh diri tersebut.

"Artinya keluarga yang harusnya menjadi tempat aman bagi anak-anak sekarang justru jadi tempat menanamkan bibit radikalisme. Ini sangat kita sayangkan," kata Koordinator KCAN Setiana Widjaja di Jakarta, seperti dilansir antara.

Disorientasi peran keluarga dan orang tua dengan pelibatan satu keluarga dalam aksi terorisme adalah tanda bahwa ancaman radikalisme itu sangat nyata dan kini merambah keluarga-keluarga.


"Saya sangat yakin anak-anak adalah sungguh-sungguh korban karena mereka tidak mengerti apa-apa, mereka tidak diberi pilihan dan mungkin juga tidak mengerti apa yang sebenarnya dilakukan. Anak-anak ini adalah korban sesungguhnya dari tindakan terkutuk terorisme," jelas Setiana yang adalah juga praktisi pendidikan anak tersebut.

Setiana mengharapkan agar aksi bom bunuh diri di surabaya kali ini menjadi pelajaran amat berarti untuk membuat orang tua lebih waspada karena bukan tidak mungkin ke depan ada anak-anak lain yang akan dijadikan korban.

"Tadinya pelaku biasa laki-laki, lalu mulai ada perempuan dan sekarang anak-anak. Artinya kita harus bersama-sama waspada jangan sampai anak-anak kita yang menjadi korban bibit-bibit radikalisme berikutnya," pungkasnya.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved