Tanoto Foundation dan RAPP
Bangun Gedung BEM dan MAPALA Fakultas Teknik UR
Minggu, 01/04/2018 - 23:41:08 WIB

PEKANBARU - Tanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali membuktikan komitmen terhadap dunia pendidikan. Kali ini dengan membantu pembangunan gedung (Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Teknik Universitas Riau (Unri).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR, Prof Dr Sujianto MSi mengatakan mengapresiasi bantuan Keluarga Tanoto melalui Tanoto Foundation dan RAPP. Pembangunan ini bisa menjadi wadah kreatifitas mahasiswa sehingga mereka bisa menyalurkan ide, kreatifitas dan hobi kearah yang positif.

"Di dunia digital saat ini, mereka butuh wadah untuk menyalurkan ide, kreatifitas dan hobi kearah yang positif. Ini perlu mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa," tutur Sijianto.

Head Executibe Board Tanoto Foundation melalui Campus Relation Coordinator, Asri mengatakan pihaknya akan terus mendukung untuk perkembangan dunia pendidikan, termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). BEM dan Mapala merupakan tempat kreatifitas untuk kemajuan non akademis mahasiswa.

"Pembangunan ini kepedulian kita terhadap bidang non-akademis mahasiswa dimana mereka bisa menyalurkan bakat organisasi dan terus mencintai lingkungan. Jadi tidak hanya fokus pada akademis saja," jelasnya.

Saat ini, Tanoto Foundation dan RAPP juga membangun Gedung Program Vokasi Pulp dan Paper Center di Fakultas Teknik Unri. Tujuanya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memperkuat industri pulp and paper. Nantinya lulusan yang lahir dari Unri bisa mengaplikasikan ilmunya untuk membangun industri di Indonesia, khususnya Riau.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved