Hindari Siswa Masuk Paham Radikal, Ini Pesan Menteri Anies
Senin, 18/01/2016 - 00:06:21 WIB
<br>

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,  Anies Baswedan mengatakan komunikasi yang baik antara anak dengan orang tua maupun anak dengan guru dapat mencegah anak ikut paham radikal.

"Perlu adanya komunikasi intensif antara orang tua dan anak maupun guru dan anak. Dengan komunikasi yang baik, maka dapat mencegah anak masuk dalam paham radikal," ujar Mendikbud usai pelantikan Pengurus Besar Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PB KB-PII) di Jakarta, Minggu.

Mendikbud mengatakan terdapat empat hal yang menyebabkan anak berubah, yakni narkoba, mengalami kekerasan, pornografi, dan pikiran menyimpang. Pikiran menyimpang di sini lebih pada paham radikal.

"Ketika muncul masalah itu, segera lakukan komunikasi yang intensif dengan anak. Jangan sampai anak menjadi korban," jelas dia.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga dalam waktu dekat akan mengeluarkan panduan singkat mengenai cara menghadapi tindakan terorisme itu.

Panduan singkat itu, terdiri atas dua bentuk, yakni pertama panduan untuk guru dalam berbicara dengan siswa tentang kejahatan terorisme dan kedua panduan bagi orang tua untuk bicara terorisme dengan anaknya.Sumber: antaranews.com. (kt11)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved