UIN Jakarta Kerja Sama dengan 2 Kampus Jerman
Minggu, 17/01/2016 - 06:21:12 WIB
UIN Jakarta<br>
UIN Jakarta

JAKARTA-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada baru-baru ini melakukan kunjungan ke Jerman untuk menjajaki kerjasama perguruan tinggi yang dipimpinnya dengan dua Universitas di negara itu.

"Mengirim mahasiswa UIN Jakarta untuk menimba ilmu pengetahuan di beberapa perguruan tinggi di Jerman adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mereka agar mampu bersaing dalam menghadapi era global," kata Dede, seperti dikutip republika, Sabtu (16/1/2016).

Dua perguruan tinggi dimaksud adalah Techniche Universitas Bergakademie Frieberg (TUBF) dan Osibayerische Technische Hochschule (OTH). TUBF adalah kampus pertambangan tertua di Jerman yang memiliki laboratorium metallurgis serta menghasilkan produk-produk metal untuk dipasarkan.

"Setiap dua mahasiswa Universitas TUBF dibimbing oleh satu pekerja dalam laboratorium semi pabrik tersebut," ungkap Merkel

Sebagai langkah awal, pada tahun 2018 mahasiswa UIN diharapkan bisa mendapat kesempatan pertukaran mahasiswa atau bahkan mengikuti program Double Degree. Nantinya diharapkan juga terjadi perturakan staf. Sebagai apresiasi dari kunjungan tersebut, dosen Bidang Ekonomi Pertambangan TUBF Prof Dr Jan Bongaerds akan diundang menjadi sebagai dosen tamu di FEB UIN Jakarta pada 2016 ini.

"Dalam waktu dua tahun diharapkan para mahasiswa UIN Jakarta sudah bisa tersebar di beberapa negara dengan kualitas universitas terbaik dunia di bidangnya," katanya.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved