Yamaha Luluskan 20 Siswa Program YES Angkatan III
Selasa, 12/01/2016 - 20:24:57 WIB

PEKANBARU - Program Yamaha Enginering School (YES) yang merupakan salah satu program CSR Yamaha meluluskan  20 siswa angkatan ke-3. Program bertujuan  mendidik siswa SMK  sederajat untuk meningkatkan kemampuannya, khususnya dunia perbengkelan.

Branch Manager PT Alfa Scorpii Pekanbaru, Amat didampingi Muhammad Adim,  selaku Manager Sevice Pekanbaru mengatakan, siswa berasal dari berbagai SMK sederajat yang terdapat di Pekanbaru.

"Siswa akan menjadi calon teknisi sepeda motor Yamaha. Sebelumnya, kita telah mencetuskan puluhan teknisi berkualitas dari program serupa," terangnya.

Dalam program ini, lanjutnya, seluruh peserta mengalami masa pendidikan selama 6 bulan.
Yamaha memberikan berbagai materi yang meliputi pendidikan teory, praktek dan pengenalan teknologi-teknologi yang digunakan dalam kendaraan Yamaha.

Sementara itu, perwakilan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jakarta, Haznam berharap  lulusan YES harus siap bekerja sesuai dengan SOP Yamaha yang sudah diajarkan selama pendidikan YES. Pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  persaingan dalam dunia kerja sangat ketat," paparnya.

Bagi para peserta yang  lulus, sambungnya, jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kreatifitas, kecakapan dan keahlian untuk ikut bersaing di era MEA.

YES angkatan ke-3, PT Alfa Scorpii, selaku main dealer sepeda motor Yamaha menggandeng Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disnaker menjadikan program YES sebagai pemagangan binaan. Sehingga seluruh aktivitas belajar mengajar didukung Disnaker, termasuk uang saku.

Happy Yarlis, mewakili Kadis Disnaker menambahkan, YES  turut mensukseskan program pemerintah. "Program bertujuan untuk menciptakan tenaga-tenaga handal dan siap pakai di dunia kerja," tegasnya.(rls)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved