Wakapolri Minta Aksi Kawal Amien Rais Tak Ganggu Aktivitas Warga
Selasa, 09/10/2018 - 11:16:21 WIB

Jakarta - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengingatkan agar aksi kawal Amien Rais tak mengganggu aktivitas masyarakat. Polri dipastikan menyiapkan pengamanan.

"Yang penting segala sesuatunya bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain," ujar Ari Dono kepada wartawan usai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Aksi kawal Amien Rais digelar Alumni 212 pada Rabu (10/10), hari pemeriksaan Amien di Polda Metro Jaya. Amien sebelumnya mengaku siap memenuhi panggilan sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Terkait penanganan kasus hoax Ratna Sarumpaet, Ari Dono memastikan polisi bekerja sesuai prosedur. Pengembangan penyidikan Ratna disebut Ari Dono berada di tangan penyidik.

"Itu nanti tergantung dari proses perkembangan penyidikan," katanya

Begitu juga soal pemanggilan para saksi kasus Ratna. Ari Dono menegaskan pemeriksaan selalu didasari penanganan kasus.

"Secara detail (kasus Ratna) saya tidak tahu, yang saya sampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan berdasarkan, berangkat dari hasil pemeriksaan sebelumnya, ada bukti nggak di situ," sambungnya.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif sebelumnya mengatakan aksi kawal Amien Rais digelar di Polda Metro Jaya. Diperkirakan ada sekitar 500 orang yang mengikuti aksi kawal Amien Rais.

Amien Rais memastikan akan memenuhi panggilan polisi. Setelah memenuhi panggilan, Amien mengaku akan menyampaikan fakta menarik.

"Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang insyaallah akan menarik perhatian ya," kata Amien Rais di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10). (dtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved