Riau Siap Sambut Api Obor Asian Games
Senin, 30/07/2018 - 10:38:46 WIB

PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau siap menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018 di Bumi Lancang Kuning pada Rabu (1/8) dengan kemeriahan.

"Kita sudah siap, Insya Allah semua pihak bahu membahu saling koordinasi untuk prosesi penyambutan dan memeriahkan kedatangan api obor Asian Games 2018 di Pekanbaru dan Siak," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi, Senin (30/7).

Doni menyatakan persiapan kini sudah 100 persen. Mulai dari kedatangan di Lanud Rusmin Nurjadin, pihak angkatan udara sangat siap dan memberikan fasilitas.

Begitu juga pengamanan di jalan raya oleh Polda Riau cukup matang hingga Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak benar-benar siap menanti kedatangan api obor Asian Games tersebut.

Begitu juga para sponsor pendukung acara juga sangat membantu seperti dunia usaha Satuan Kontrak Kerja Minyak dan Gas (SKK-Migas), Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan sebagainya.

"Anak-anak sekolah juga akan hadir bersama dengan para atlet, mantan atlet dan Aparatur Sipil Negara se-Riau, ada penampilan marching band dari PDBI, TNI Polri, serta dunia usaha setempat," ujar Doni Aprialdi.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi mengatakan, untuk menyambut api obor, Pemprov sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda.

"Kita harap titik-titik yang menjadi lintasan api obor bisa mendapat dukungan dari pihak kepolisian," kata Ahmad Hijazi.

Menurut Ahmad, api obor tiba di Pekanbaru pada 1 Agustus sore, dan akan disambut di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru oleh Gubernur Riau dan Forkopimda Riau.

"Setelah itu api akan bertolak menuju Siak hingga malam. Saat disana kita serahkan sepenuhnya untuk kegiatannya oleh pemerintah setempat," tuturnya.

Menjelang tengah malam api obor akan kembali ke Pekanbaru untuk diinapkan semalam di Gedung Daerah Jalan Gajah Mada sebelum bertolak ke Puncak Lawang, Bukitting, Sumatera Barat Kamis (2/8).

Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start pada 15 Juli 2018 dari Delhi India, dan pada jalur ke-18 masuk provinsi di Indonesia.(rol)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved