Anugerah Tokoh Perubahan, UAS Serukan Persatuan
Rabu, 11/04/2018 - 07:28:20 WIB
Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad

JAKARTA-Republika menggelar acara Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2017 di Djakarta Theater pada Selasa (10/4) malam. Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu dari lima orang penerima anugerah Tokoh Perubahan Republika 2017.

Saat dipanggil ke atas panggung untuk menerima anugerah dari Republika, UAS didampingi oleh Komisaris Utama Republika Erick Thohir di atas panggung. Dalam sambutannya, Abdul Somad mengambil contoh perbedaan pakaian yang dikenakannya dengan Erick untuk menyerukan persatuan.

"Saya dengan Pak Erick dilihat tentu tidak ada kesamaan. Saya pakai baju putih, Pak Erick hitam," kata Ustaz Somad di atas panggung penganugerahan Tokoh Perubahan 2017, seperti dilansir republika, Selasa (10/4) malam.

Ustaz Somad mengatakan, ia mengenakan celana panjang. Sementara Erick memakai kain untuk melengkapi celana panjangnya.

"Tapi perbedaan itu tidak membuat kami lalu berpisah, saya juga tidak ejek beliau," ujarnya disambut tawa para tamu yang hadir.

Ia justru memuji Erick. Menurut UAS, lebih baik orang pakai baju hitam tapi hatinya putih daripada pakai baju putih hatinya hitam.

"Ustaz menyindir? Tidak, saya tidak pandai menyindir orang, saya termasuk ustaz yang lurus-lurus saja," ujarnya.

Lima tokoh yang terpilih sebagai Tokoh Perubahan 2017. Selain Ustaz Somad, ada Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, dan pemilik Trusmi Group Sally Giovanny.(kt5)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved