BMKG Imbau Masyarakat Waspada di Musim Hujan
Jumat, 29/09/2017 - 17:31:20 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Untuk itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana yang kapan saja bisa terjadi.

Kepala Bagian Humas BMKG, Hary Djatmiko mengatakan, selama September hujan akan terus terjadi dalam waktu yang tidak menentu. Ini merupakan penanda atau transisi sebelum memasuki musim penghujan dari musim panas.

Pihaknya meminta masyarakat tetap waspada meski belum memasuki awal musim penghujan. Pasalnya dalam tiga hari saja, di wilayah Jakarta, angin kencang dan genangan banjir terjadi di sejumlah titik. Bahkan genangan air ikut menewaskan seorang nenek akibat tersengat listrik.

“Kita tetap minta masyarakat waspada. Meski mungkin dianggap kecil, namun risiko bencana bisa terjadi kapan saja,” kata Hary dalam Diskusi Redbons ‘Selamat Datang Musim Hujan’, Kamis (28/9) dilansir okezone.

Sekadar diketahui, kemarin seorang nenek tewas tersengat listrik usai mengantar sekolah cucunya di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat. Diduga sang nenek meregang nyawa akibat arus listrik mengalir ke genangan air.

Pengamat Tata Kota, Yayat Supriatna meminta masyarakat membiasakan diri untuk selalu siaga apalagi untuk transisi musim penghujan yang seperti ini. “Kita harus biasakan siaga setiap saat untuk musim penghujan. Intensitas curah hujan ini harus waspada,” ujar Yayat di tempat yang sama. (kt12)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved