Banyak Daerah tak Punya Program Jaminan Kesehatan
Kamis, 07/09/2017 - 22:45:19 WIB
Menteri Dalam Negeri
Menteri Dalam Negeri

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Negeri, Tjahjo Kumolo cukup terkejut mengetahui dari data BPJS per 1 September, ada 44 daerah yang belum memiliki program jaminan kesehatan bagi warganya.

"Itu yang kami sesalkan sampai ada kepala daerah yang tidak punya program (jaminan) kesehatan buat warganya, akan kami dorong semua," kata Tjahjo dilansir okezone.

Sementara itu, dari data kasar BPJS yang dikemukakan oleh Ketua BPJS Fahmi Idris menunjukkan bahwa 70 hingga 80 juta penduduk Indonesia belum memiliki jaminan kesehatan.

Tjahjo menambahkan, jaminan kesehatan nasional merupakan satu dari beberapa program prioritas pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Targetnya, hingga akhir tahun ini, 261 juta penduduk Indonesia sudah memiliki jaminan kesehatan.

Ia mengakui ada problem untuk mewujudkan target tersebut. Meski demikian Tjahjo yakin masalah tersebut bisa diatasi.

"Kami sudah punya data, 261 juta (penduduk), NIK-nya semua ada, yang belum tadi 70 juta akan kami percepat, mudah-mudahan tahun ini selesai. Target pak Jokowi sebenarnya awal tahun, tapi karena ada problem data mudah-mudahan selesai," tegasnya.(kt11)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved