Pariaman Diguncang Gempa 5,2 SR, warga Padang Resah
Minggu, 17/01/2016 - 05:21:22 WIB
<br>

PADANG-Gempa bumi terjadi pada pukul 01.54 WIB dengan kekuatan 5,2 skala ritcher mengejutkan warga Padang, Sumatera Barat, gempa sekitar dua detik tersebut terasa kuat.

Berdasarkan data dari BMKG gempa 5,2 SR tersebut berlokasi di 0.58 Lintan Selatan, 99.15 Bujur Timur yang berpusat di 107 Kilometer Barat Laut Pariaman, gempa ini berpusat di laut yang tak jauh dari Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Tadi suara gemuruh lama ada sekitar tiga detik, setelah itu baru disusul goncangan, awalnya saya kita truk yang lewat ternyata gempa," ujar Antonius (20) warga Bandar Purus, Kecamatan Padang Barat, seperti dilansir okezone, Minggu (17/1/2016)

Gempa ini juga membuat terkejut beberapa penghuni hotel yang ada di Kota Padang dan bahkan ada yang keluar karena terasa kuat, selain itu beberapa tempat hiburan dan karaoke yang di kawasan Pondok pengungjung dan pekerjanya keluar dengan panik.

Belum ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa, BMKG menyatakan meski terjadi di laut. Namun, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved