Teror Thamrin, Kapolri: 33 Orang Jadi Korban
Sabtu, 16/01/2016 - 23:16:39 WIB
<br>

JAKARTA - Penanganan pihak keamanan terhadap aksi teror dan penembakan di kawasan Thamrin beberapa waktu lalu dilakukan dengan baik. Kendati demikian korban yang ada cukup banyak.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan, aksi teror Thamrin terjadi di tiga lokasi, yaitu Starbucks, Pos Polisi dan tempat parkir depan Starbucks. Ia menjelaskan, dari aksi teror tersebut jumlah korban mencapai 33 orang dengan dua orang masyarakat sipil yang meninggal dunia.

"Aksi teror tersebut menimbulkan total korban 33 orang," kata Badrodin, Sabtu (16/1).

Dari total 33 orang tersebut, 26 orang mengalami luka-luka dan tujuh orang meninggal dunia, di mana empat orang merupakan pelaku dan satu masih dalam proses identifikasi. Dua orang meninggal merupakan warga sipil, 19 orang masih dirawat di rumah sakit dan tujuh orang lain telah dipulangkan.

Badrodin mengatakan pihak Kepolisian sudah bertindak sesegera mungkin melakukan pengamanan pelaku, sekitar 11 menit dari ledakan pertama terjadi. Ia menekankan aparat Kepolisian sudah melakukan sterilisasi di tiga TKP, termasuk penyisiran bahan peledak atau senjata di sekitar Starbucks.

Dengan begitu, ia menegaskan seluruh senjata dan bahan peledak yang dimiliki atau disembunyikan pelaku sudah berhasil diamankan Kepolisian.

Badrodin menekankan hasil penelusuran telah memastikan tidak ada pelaku yang bersembunyi setelah aksi teror bom dan penembakan terjadi.(kt10)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved