Ini Pesan Wapres Untuk Organisasi Islam
Sabtu, 16/01/2016 - 23:07:37 WIB
<br>

MAKASSAR - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara silaturahim dan rapat kerja nasional Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) di Makassar pada Sabtu, (16/1).

Dalam kesempatan itu JK menegaskan pentingnya pesantren atau organisasi keagamaan di tanah air baik yang sifatnya nasional seperti NU dan Muhammadiyah ataupun regional seperti DDI di Sulawesi Selatan untuk mengikuti perkembangan zaman. Meski begitu, ada hal-hal dasar yang tak boleh berubah dan harus diajarkan kepada masyarakat.

"Cara-cara sekarang sudah berbeda. Karena itu, organisasi besar dan keagamaan keilmuan dan dakwah secara bersama-sama harus sesuai dengan perubahaan zaman. Tetapi, ada yang tak bisa berubah yaitu ketauladanan dan kearifan, kedalaman ilmu, keikhlasan, kerajinan, dan silaturahim," katanya, Sabtu (16/1).

Ia berpesan agar DDI dan pesantren yang ada di tanah air meneruskan amanah dan tradisi yang diterapkan dilingkungannya masing-masing. Ia juga mengingatkan keberadaan pesantren atau organisasi keagamaan lebih banyak karena peran dan keikhlasan masyarakat sekitar.

"Sekolah umum diatur pemerintah, tetapi pesantren dijalankan dengan keikhlasan masyarakatnya. Maka, pesantren harus pula memberikan contoh ketauladanan kepada kita semua," katanya dilansir republika.co.id.(kt11)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved