Keamanan Semua Fasilitas Transportasi Publik Diperketat
Jumat, 15/01/2016 - 07:47:46 WIB
Ignasius Jonan, Menhub RI<br>
Ignasius Jonan, Menhub RI

JAKARTA-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan angkat suara terkait serangan teror bom di sekitar Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016). Mantan Dirut PT KAI itu menginstruksikan peningkatan keamanan di semua fasilitas transportasi publik.

"Prasarana transportasi publik seperti bandar udara, pelabuhan, dan stasiun KA adalah objek vital, sekaligus tempat berkumpul banyak orang. Begitu juga dengan sarana transportasi publik seperti pesawat udara, kapal laut, dan kereta api, semua harus ditingkatkan keamanannya," ujarnya seperti disampaikan Kapuskom Kemenhub JA Barata, seperti dilansir republika.

Menhub, Barata mengatakan meminta fasilitas transportasi publik terbebas dari ancaman apa pun. Terutama ancaman teror yang selalu menyasar tempat-tempat konsentrasi massa.

"Menhub menginstruksikan peningkatan kewaspadaan semua unsur yang terlibat dalam pengamanan fasilitas transportasi publik, baik oleh organ pengamanan internal maupun oleh aparat kepolisian dan TNI yang diperbantukan," lanjutnya.

Ia menambahkan, kewaspadaan tidak boleh mengendur selama 24 jam penuh, baik dalam bentuk pengamanan terbuka atau pun tertutup.(kt5)

 




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved