Sarinah Dibom, Investasi Pariwisata RI Bakal Terancam
Kamis, 14/01/2016 - 15:20:43 WIB
<br>

JAKARTA - Kejadian ledakan bom di Sarinah, Jakarta Pusat siang ini dinilai bisa mempengaruhi investasi di sektor pariwisata Indonesia.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, adanya ancaman bom bisa mengancam aliran modal yang masuk ke sektor pariwisata Indonesia.

"Tentu dalam jangka pendek akan ada dampaknya (pariwisata), tapi dalam jangka menengah dampaknya akan berkurang. Tapi yang paling penting, kita sebagai bangsa harus beramai-ramai berupaya untuk menghilangkan akal daripada ideologi radikal di Indonesia," papar Rizal di Hotel Bidakara, dikutip Okezone Kamis (14/1/2016).

Kendati begitu, Mantan Menko bidang Perekonomian ini mengatakan, dampak dari ledakan bom ini akan berangsur hilang. Mengingat Indonesia memiliki pengalaman bom di Hotel JW Marriott beberapa waktu lalu.

"Saya kira ada dampaknya, tapi dengan berjalan waktu tentu akan berkurang. Kita kan juga pernah mengalami Marriott misalnya, mula-mula memang terasa sekali dampaknya. Apalagi waktu itu ada korbannya orang asing kan. Tapi setelah berapa lama tentu akan berkurang dampaknya," tukas dia. (kt13)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved