Kader Ditangkap KPK Lagi, PDIP Siapkan Sanksi Berat
Kamis, 14/01/2016 - 09:34:02 WIB
<br>

JAKARTA - DPP PDIP akan memberikan sanksi berat terhadap anggota DPR RI dari partai banteng moncong putih yang ditangkap KPK pada Rabu (13/1/2016). Saksi berat itu berupa pemecatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apakah benar jika operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK adalah benar atau tidak anggota Komisi V DPR dari PDIP.

"Belum diperoleh kepastian," kata Hasto sebagaimana keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (14/1/2016).

Namun jika memang benar adanya kader PDIP ditangkap KPK karena menerima suap pihaknya akan memberikan sanksi berat.

"Bilamana melibatkan anggota Dewan dari PDIP, maka partai bertindak tegas dengan menerapkan sanksi pemecatan seketika. Dengan demikian yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi," tegasnya.

Hasto menegaskan atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada saat Rakernas I, dirinya juga sudah mengumumkan kepada seluruh peserta Rakernas melalui Rapat Paripurna dengan mengingatkan kembali terhadap kasus yang menimpa Adriansyah yang adalah kader PDIP saat ditangkap KPK di Bali.

"Ini benar-benar pelanggaran disiplin sangat berat. DPP Partai akan mengambil tindakan pengawasan yang lebih ketat lagi," tambah Hasto.

Sebelumnya, Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Anggota DPR RI. Legislator Senayan yang dikabarkan diamankan satgas lembaga antirasuah itu terkait dugaan suap.

Berdasarkan keterangan yang didapat anggota Komisi V dari Fraksi PDIP diduga Damayanti Wisnu Putranti yang ditangkap terkait proyek di Kementerian PU.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved