Tiga Warga AS Diduga Diculik ISIS di Baghdad
Senin, 18/01/2016 - 05:01:23 WIB
Ilustrasi, Militer Isis<br>
Ilustrasi, Militer Isis

BAGHDAD-Ketika beberapa warga Amerika Serikat (AS) dilepaskan dari penahanan di Iran, tiga warga AS lainnya malah dilaporkan diculik di Baghdad, Irak.

Pihak AS sendiri belum mau mengonfirmasi langsung, bahwa tiga warga Negeri Paman Sam itu benar menjadi korban penculikan.

Saat ini, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) AS, masih menyebut bahwa tiga warga negara mereka berstatus hilang. Kini, mereka mendorong kerja sama dengan Irak untuk menemukan tiga warga mereka.

"Kami sudah mendapat laporan bahwa ada warga Amerika yang hilang di Irak," ungkap juru bicara Kemenlu AS, John Kirby, dilansir NBC News, Senin (18/1/2016).

"Kami bekerja sama dengan kooperasi penuh bersama otoritas Irak, untuk mencari dan menemukan mereka. Keamanan warga AS di luar negeri sudah menjadi prioritas tinggi kami," tandasnya singkat.

Ada dugaan bahwa tiga warga AS itu diculik militan ISIS, yang masih terkait serangan terhadap pusat perbelanjaan di Baghdad pada Senin pekan lalu, di mana serangan itu menewaskan 18 orang dan 40 lainnya luka-luka.(kt1)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved