DK PBB Apresiasi Respon Aparat Indonesian Tangani Teror Sarinah
Jumat, 15/01/2016 - 12:25:13 WIB
<br>

NEWYORK - Aksi teror bom yang terjadi di Sarinah, Jakarta mengundang kecaman keras dari anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka juga menyampaikan simpati dan belasungkawa terhadap Indonesia serta para korban.


Tidak ketinggalan, DK PBB juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap respons yang cepat serta keberanian aparat keamanan Indonesia dalam menanggapi serangan ini. Wakil Tetap Indonesia untuk PBB, Desra Percaya, menyatakan apresiasi tersebut merupakan bukti pengakuan internasional atas kemampuan Indonesia mengatasi ancaman terorisme.

"Pengakuan tersebut merupakan penghargaan terhadap kerja keras aparat keamanan dan masyarakat Indonesia dalam menanggulangi ancaman terorisme,"ujar Desra dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (15/1/2016).

Dewan Keamanan PBB juga menyampaikan keprihatinan terhadap aksi terorisme lain yang terjadi di Libya dan Irak. Mereka menekankan perlunya membawa pelaku, perencana, pemodal, dan sponsor dari tindakan-tindakan tercela ini ke pengadilan. Mereka juga menegaskan kembali setiap tindakan terorisme dan tindakan kriminal tidak dapat dibenarkan dengan alasan dan motivasi apa pun.

DK juga mengimbau semua negara untuk memerangi terorisme dengan segala cara ancaman untuk perdamaian internasional dan keamanan yang disebabkan oleh tindakan teroris sesuai dengan piagam PBB dan hukum internasional lainnya. Penting juga untuk mencegah dan menekan pendanaan terorisme, organisasi teroris, dan teroris individu sesuai dengan resolusi 2199 dan 2253 yang dikeluarkan pada 2015




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved