BRK Kini Miliki 142 Jaringan Kantor Layani Riau-Kepri
Sabtu, 26/12/2015 - 01:15:03 WIB
<br>

Pekanbaru - PT Bank Riau-Kepri (BRK) saat ini telah memiliki 142 jaringan kantor yang tersebar di sejumlah wilayah khususnya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau terkahir berada di Tanjung Balai Karimun.

"Kantor Cabang Pembantu Syariah Tanjung Balai Karimun ini merupakan jaringan kantor Bank Riau Kepri yang ke-142, dan merupakan Cabang Pembantu yang ke 41 serta Cabang Pembantu Syariah yang ke-6 yang telah di buka oleh Bank Riau Kepri," kata Direktur Utama BRK, DR Irvandi Gustari dalam surat elektronik yang diterima, Jumat pagi.

Irvandi sebelumnya telah peresmian Kantor Cabang Pembantu Syariah Tanjung Balai Karimun yang pengoperasiannya secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (23/12).

Selain Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, dalam acara itu juga hadir Plt Bupati Karimun Aunur Rafiq, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR Mambang Mit, Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri Suryan Al Jamrah, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Forkopinda Kabupaten Karimun, serta tamu undangan lainnya.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Syariah Tanjung Balai Karimun yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun diawali dengan penyerahan bantuan ke beberapa mesjid secara simbolis dan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Karimun yang di dampingi Direktur Utama Bank Riau Kepri, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, Dewan Pegawas Syariah Bank Riau Kepri dan Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri.

Lebih lanjut Irvandi menjelaskan, bahwa pembukaan jaringan Kantor Cabang Pembantu Syariah Tanjung Balai Karimun ini telah melalui berbagai kajian ekonomi dan berbagai pertimbangan.

Saat ini, lanjut dia, terdapat 8 (delapan) jaringan kantor Bank Riau Kepri yang berada di Kabupaten Tanjung Balai Karimun, yakni Cabang Konvensional Tanjung Balai karimun, KCP Tanjung Batu, Kantor Kas Sawang, Kantor Kas Bupati Karimun, Kantor Kas RSUD Tanjung Balai Karimun, Payment Point Gedung D Kantor Bupati Karimun, Payment Point Dispenda Karimun, dan yang baru beroperasi KCP Syariah Tanjung Balai Karimun.

Irvandi juga menjelaskan, ditahun 2015 ini, BRK telah melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai hal. Perubahan ini ditujukan agar Bank Riau Kepri menjadi bank yang nomor satu di daerahnya.

Perubahan tersebut terfokus pada pencapaian 5 pilar Bank Riau Kepri, yakni Penyaluran Kredit, Penghimpunan Dana Pihak Ketiga, Internal Control, Sumber Daya Manusia, dan Operasional. 5 pilar tersebut sejalan dengan program transformasi BPD yang telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 26 Mei 2015 lalu.

Pembenahan secara total juga akan dilakukan Bank Riau Kepri terhadap pola pelayanan di Bank Riau Kepri menjadi pola pelayanan yang berkualitas dan menciptakan Budaya kerja yang produktif, sehingga nantinya terjadi perubahan ke arah kerja yang positif dan semakin meningkatkan kemajuan di Bank Riau Kepri.

Alhamdulillah, lanjut Irvandi, berkat kerja keras Manajemen dan seluruh karyawan dan karyawati Bank Riau Kepri, menjelang usia ke-50, telah banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Bank Riau Kepri.

Di Tahun 2015 ini, lanjut dia, tercatat 12 Penghargaan yang berhasil diraih Bank Riau Kepri hingga ditaraf nasional. Beberapa penghargaan yang berhasil diraih antara lain Best Teller Regional Development Bank, The Best ATM Regional Development Bank, penghargaan atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus tahun 2014, Platinum Trophy untuk 10 tahun berturut-turut meraih Kinerja Keuangan Sangat Bagus.

Kemudian, Unit Usaha Sharia berprediket Sangat Bagus untuk Kinerja Keuangan, The Most Improvement Banking & Quality Service, The Best Visionary CEO, Peringkat 3 Anugerah Perbankan Indonesia 2015 Buku II (Asset Rp 10 T s/d Rp 25 T), The Caring Company of Education Improvement Tahun 2015, dan terkahir, BUMD Of The Year 2015 dari Kadin Provinsi Riau, Tax Awards 2015 kategori Tempat Pembayaran Pajak Penerima SSP Terbanyak dan The Best Reliable Banking in Service & Performance Excellent of The Year dari Indonesia Achievement Center (IAC).

Kedepan, kata Irvandi, Bank Riau Kepri akan terus menambah jaringan kantor di seluruh Provinsi Riau da Kepulauan Riau serta menambah jaringan ATM serta fasilitas lainnya.

"Dengan penambahan jaringan kantor serta mesin ATM tersebut diharapkan semakin mendekatkan Bank Riau Kepri dengan masyarakat dan mejadikan Bank Riau Kepri sebagai Bank terkemuka di daerah," katanya.

Plt Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, Bank Riau Kepri memasuki usianya yang ke-50 jika dibandingkan dengan perbankan lain yang keberadaannya lebih dulu dari Bank Riau Kepri, tapi keberadaan Bank Riau Kepri telah memberikan jaminan kepercayaan yang membuat nasabah-nasabah yang tersebar di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau ini terus bertambah.

Kepercayaan masyarakat akan pengelolaan sistem perbankan yang baik di Bank Riau Kepri ini, kata dia memberikan suatu jaminan kepada nasabah yang dapat dibuktikan dengan dibukanya jaringan Kantor Cabang Pembantu Syariah Tanjung Balai Karimun yang menunjukkan bahwa pertumbuhan di BRK sehat dan sangat baik sehingga berani membuka kantor cabang.(rls)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved