Bank Riau Kepri Luncurkan Pembiayaan iB Umrah dan Wisata Religi
Selasa, 10/02/2015 - 20:52:02 WIB
<br>

PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) melalui divisi syariah meluncurkan produk pembiayaan ib umrah dan wisata religi di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (10/2). Program untuk memudahkan masyarakat Riau yang ingin umrah, baik pribadi maupun bersama keluarga.

"Bagi masyarakat Riau yang ingin berangkat umrah ke tanah suci, cukup membayar 20 persen dari total biaya. Sisanya bisa diangsur setelah pulang dari umrah," kata Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Afrial Abdullah.

Afrial optimis program dapat membatu masyarakat, mengingat pendapatan masyarakat relatif membaik. Selain itu, nasabah yang berangkat bisa berwisata religi ke tempat-tempat bersejarah maupun pusat-pusat peradapan Islam. 

Dijelaskannya, masyarakat bisa berangkat umrah dahulu dan membayar dengan diangsur setelah pulang.

"Pihak bank bisa memberikan pendanaan hingga 80 persen dari total biaya. Sedangkan 20 persen lagi dibayar masyarakat yang menunaikan umrah. Dicontohkannya, jika nasabah melaksanakan umrah dengan biaya Rp25 juta, bank bisa memberikan pembiayaan Rp20 juta," terangnya.

"Masyarakat bisa jalan-jalan sambil mencari pahala. Program berlaku untuk PNS, pegawai swasta, BUMN, yayasan, pensiunan, wiraswasta, profesional, honor daerah dan lainnya," terangnya.

Afrial memastikan proses program cepat dan mudah, angsuran tetap dan tidak berubah selama pembiayaan, margin kompetitif, jangka waktu pembiayaan fleksibel hingga 36 bulan dan warga negara Indonesia berusia 21 hingga 65 tahun.

Untuk berangkat, lanjutnya,  nasabah dapat memilih travel yang diinginkan.  Tentu saja travel yang mempunyai surat izin dan sudah berpengalaman.(kt11)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved