Kubu Prabowo Adopsi Strategi Pilgub DKI untuk Pilpres, Ada Modifikasi
Selasa, 18/12/2018 - 15:47:53 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berdoa agar kesuksesan Pilgub DKI 2017 yang memenangkannya dan Sandiaga Uno akan terulang di Pilpres 2019 dengan memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga. Timses Prabowo-Sandiaga menyebut pihaknya akan melakukan strategi yang sama dengan Pilgub DKI, ditambah sejumlah modifikasi.

"Ada yang pas, dan saya kira dimodifikasi dengan situasi daerah," kata Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga, M Taufik di Sekretariat Nasional BPN, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Taufik juga mendukung pernyataan Anies yang berharap agar kesuksesan di Pilgub DKI juga akan berhasil di Pilpres 2019 bagi kubu Prabowo. Anies-Sanidaga diusung oleh Gerindra-PKS saat Pilgub DKI 2017. Di Pilpres kali ini, koalisi bertambah PAN dan Partai Demokrat.

"Insyaallah menang, bukan di DKI saja, di seluruh Indonesia karena telah saya ikuti ke mana-mana, saya ikuti kampanye itu, respons publik akan keinginan ganti pemimpin itu besar, situasi ini buat kami menguntungkan," ungkap M Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI itu juga mengomentari soal berkumpulnya elite-elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di kediaman Wapres Jusuf Kalla semalam, Senin (17/12). Taufik menuding kubu pasangan nomor urut 01 itu tengah dalam kekhawatiran.

"Silahkan aja kumpul, makin banyak kumpul kan makin baik dan kekhawatiran saya kira ada dari mereka, karena tren publik itu bisa kelihatan kok secara kasat mata. Coba saja lihat kalau Prabowo ke daerah, Sandi ke daerah, berbanding dengan calon sebelah ke daerah kayak apa?" bebernya.

Anies Baswedan sebelumnya mendoakan Sandiaga Uno agar sukses pada Pilpres 2019 bersama Prabowo. Gubernur DKI itu tampak menunjukkan harapannya agar Sandiaga kembali mendapatkan hasil manis seperti ketika mereka berhasil pada Pilgub DKI 2017.

"Insyaallah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional. Jangan lupa, kerja tuntas kerja ikhlas," kata Anies dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Bogor, Senin (17/12/2018).(dtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved