Kubu Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Buat Hoaks saat Kampanye
Senin, 01/10/2018 - 07:41:33 WIB

Jakarta - Tim kampanye dua pasangan capres-cawapres sepakat untuk menciptakan kontestasi politik yang fair, bermartabat, dan menyenangkan tanpa hoaks selama masa kampanye Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan oleh Front Nasionalis Patria Dyaksa yang menjadi bagian tim kampanye Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Wahyuni Refi dan tim kampanye nasional Joko Widodo dan Ma-ruf Amin, Ridlwan Habib.

"Kami akan buat penertiban dari semua relawan dan juga tim media kami agar mereka mengerti, terutama saat mendapat informasi atau menyebarkan informasi harus dicek dulu," jelas Wahyuni di Jakarta dalam Diskusi Publik PPMI terkait hoaks, Minggu (30/9).


Senada, Ridlwan yang mewakili tim kampanye Jokowi-Ma'ruf menyebut bahwa pihaknya sangat menentang menggunakan cara penyebaran berita bohong, palsu atau hoaks sebagai cara berkampanye. Jika ada, ia memastikan itu bukan berasal dari tim kampanye Jokowi.

"Dilarang melakukan serangan, fitnah, kampanye hitam kepada kandidat lain," kata dia.

"Jadi buat kampanye menyenangkan. Ini bukan menyerang, perang apalagi pertaruhan. Jangan sampai buat masyarakat khawatir dan ujungnya iklim dunia usaha, investor, dan pariwisata berpengaruh," tambahnya.

Dalam kampanye di media sosial, menurutnya tim Jokowi-Ma'ruf akan mengangkat kinerja Jokowi seperti apa yang sudah pernah dilakukan selama ini, belum dilakukan, dan apa yang akan dilakukan.

"Ini yang selalu ditekankan oleh tim kampanye nasional," ujar dia.

Di sisi lain, tim kampanye Prabowo menyebut timnya bakal mengedepankan visi dan misi pasangan nomor urut dua tersebut.

"Karena kami memang tidak seperti petahana yang bisa memaparkan program dan sebagainya," kata Wahyuni.(cnn)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved