Jokowi Besok Pagi Daftar Capres ke KPU
Kamis, 09/08/2018 - 13:40:42 WIB
Ir Joko Widodo, Presiden RI
Ir Joko Widodo, Presiden RI

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden pada esok Jumat (10/8) pagi. Rencana pendaftaran capres dan cawapres ini juga disampaikannya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8/2018) siang ini.

"Yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi Insya Allah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9," kata Jokowi yang didampingi JK di kantor Wakil Presiden, seperti dilansir republika.

Kendati demikian, saat ditanya siapa calon pendampingnya, Jokowi enggan membeberkannya. Ia pun hanya menyebut cawapresnya nanti berinisial huruf 'M'."Muhammad Jusuf Kalla. Itu M," ujarnya sambil bergurau.

Masalah cawapres ini pun diakuinya juga turut dibahas dengan Wapres JK pada kunjungannya ke Kantor Wapres siang ini. Menurut dia, JK memberikan berbagai masukannya kepada Jokowi terkait rencana pendaftarannya tersebut."Termasuk itu juga. Tapi kan sudah dibicarakan juga cukup lama," tambahnya.

Jokowi juga meminta pendukungnya agar saat pendaftaran capres cawapres ke KPU besok tak perlu membawa banyak massa. Hal ini mengingat masyarakat Indonesia masih dalam masa berkabung terkait peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Tadi saya sudah sampaikan besok pagi Insya Allah kita akan mendaftarkan ke KPU dan kita minta agar besok tidak usah ramai-ramai. Karena kita tahu suasana masih berkabung, saudara-saudara kita di NTB," jelas dia.

Usai mendaftarkan diri ke KPU, Presiden juga berencana akan mengunjungi korban gempa di Lombok, NTB. "Mungkin besok juga setelah pendaftaran saya akan ke Nusa Tenggara Barat," tambah Jokowi.

Terkait rencana pengumuman calon pendampingnya di Pilpres 2019, Jokowi enggan menyebut secara pasti. Ia hanya meminta agar masyarakat menunggu pengumuman yang akan disampaikan.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved