KPU Pekanbaru Batasi Wartawan Meliput Rekapitulasi Penghitungan Suara
Rabu, 04/07/2018 - 13:48:06 WIB

PEKANBARU - Pelaksanaan Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Riau di Pekanbaru dilaksanakan oleh KPU Pekanbaru, hari ini di Prime Park Hotel Pekanbaru. Kegiatan ini diawali dengan pencocokkan data pemilih di tiap kecamatan dan baru dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Meski bersifat terbuka, sempat terjadi insiden pelarangan peliputan oleh orang petugas KPU Pekanbaru di pintu masuk. Seperti yang dialami oleh beberapa orang wartawan dari beberapa media lokal di Pekanbaru, dilarang dengan alasan ruangan sudah penuh.

Petugas KPU Pekanbaru tersebut mengatakan bahwa pada pleno kali ini hanya dibatasi 10 orang dari kalangan jurnalis. Karena sebelumnya sudah lebih dari 10 orang, maka wartawan lainnya dilarang masuk.

"Ini dibatasi hanya 10 orang wartawan saja. Kami mengikuti arahan ketua," sebut salah seorang petugas di meja registrasi.

Perdebatan pun sempat terjadi antara petugas dan wartawan. Petugas bersikeras melarang sementara beberapa orang wartawan tersebut tetap ingin melakulan peliputan.

Beberapa waktu berlalu, salah satu Komisioner KPU Pekanbaru, Abdul Razak Jer ketika keluar ruangan ditanyai dan menjelaskan bahwa tidak ada pelarangan dan pembatasan peliputan. "Tidak ada dilarang masuk, silahkan saja diliput. Ini kan rapat pleno terbuka jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Sementara situasi pleno di dalam ruangan berlangsung dengan cukup tertib pleno pagi ini diawali dengan rekaputulasi DPT, pemilih, serta surat suara sah dan tidak sah. Untuk hasil perhitungan sendiri baru akan dilaksanakan setelahnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved