PKB Doakan Gerindra-PKS-PAN-PBB Segera Deklarasi Koalisi Keummatan
Senin, 04/06/2018 - 08:44:52 WIB

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik atas terbentuknya Koalisi Keummatan seusai arahan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. PKB juga mendoakan agar koalisi tersebut segera mendeklarasikan diri sebagai sebuah koalisi baru.

"Ya kita ucapkan selamat untuk empat parpol yang akan mendeklarasikan, semoga lancar. Dan saya rasa masyarakat memang menunggu," kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dihubungi wartawan, Minggu (3/6/2018).

Tak hanya itu, Daniel mengungkapkan, pembentukan koalisi tersebut menjadi kebijakan masing-masing partai. Untuk itu, ia menuturkan, pihaknya menghargai keputusan tersebut.

"Sesama sahabat partai, tentu kita sambut baik. Itu kan kebijakan masing-masing partai yang harus kita hargai," tuturnya.

Sebelumnya Habib Rizieq Syihab mendorong Gerindra-PAN-PKS-PBB segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini: Koalisi Keummatan.

"Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

Gerindra, PKS, dan PBB menyambut baik dorongan Rizieq tersebut. Gerindra sendiri menyebut, koalisi tersebut dibentuk untuk mengubah nasib bangsa lewat Pilpres 2019.

PKS juga mengatakan siap menjadi tulang punggung Koalisi Keummatan. Sementara itu, PBB turut menyatakan kesiapan dan mendorong sang Ketum, Yusril Ihza Mahendra menjadi capres/cawapres Koalisi Keummatan.(dtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved