Punya Perkebunan hingga Puluhan Ribu Hektar, Syamsuar Sebut di Rohul Harus Ada Pabrik Karet
Kamis, 10/05/2018 - 11:54:12 WIB

ROHUL - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki perkebunan karet mencapai 56.039 hektar. Kebun terluas di Rohul berada di Kecamatan Rambah dengan total 1.600 hektar. Dengan itu di Kabupaten penuh sejarah perjuangan Tuanku Tambusai ini sudah layak berdiri sebuah pabrik pengolahan karet.

Hal itu juga menjadi pemikiran calon gubernur Riau, Syamsuar. Menurutnya, keberadaan pabrik pengolahan karet ini akan menangkal turunnya harga karet di Riau ini, khususnya yang dari Kabupaten Rohul.

"Kami sering mendengarkan keluhan masyarakat soal harga karet ini, khususnya dari Kampar Kiri Hulu. Mereka yang transportasinya hanya dengan sampan membuat harga karetnya paling rendah di Riau. Sebab ongkos membawanya lebih mahal dari harga jual perkilogramnya," sebut Syamsuar saat kampanye dialogis di kediaman H Bahtiar, Gelugur, Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan.

"Ini akan kami wujudkan nanti jika kami menjadi gubernur Riau. Apalagi, wakil kami pak Edy Nasution orang Rohul, kami mesti berbuat untuk Rohul ini. Selain itu jalan penghubung dari Rohil dan Rohul ini juga sangat prioritas untuk menunjang meningkatnya ekonomi rakyat," kata Cagub Riau nomor 1 ini.

Bustami, tokoh masyarakat di Kepenuhan menyambut baik niat Cagub dan Cawagub Riau nomor 1 yang sudah lebih dulu memikirkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Rohul.

"Kan sudah sama kita tahu pak Edy Nasution adalah putra asli Rohul dan dia menjadi pasangan calon gubernur yang sangat berpengalaman dalam menjalankan pemerintahan dan ekonomi sosial kemasyarakatan. Mari kita menangkan orang Rohul yakni nomor 1," kata Bustami.

Sebenarnya, kata Bustami lagi banyak masyarakat yang ingin berjumpa pak Syamsuar hari ini. Tetapi bertepatan dengan hari bangkit, warga harus kekebun untuk mengumpulkan karet, selanjutnya menimbang dan sore mengantarkannya ke pelelangan. Hari ekonomi masyarakat ini hanya sekali seminggu.

"Kami sangat yakin, masyarakat yang tidak hadir ini juga akan mendukung bapak Syamsuar dan Edy Natar Nasution dan mencoblos nomor 1. Jangan coblos yang lain selain nomor 1. Kita dudukan putra Rohil dan Rohul ini di Gubernur Riau," pungkasnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved