Pilgub Riau, Kandidat Firdaus-Rusli Akan Kembangkan Pulau Rupat
Selasa, 13/03/2018 - 11:08:06 WIB

PEKANBARU - Pulau Rupat memiliki sejuta pesona dengan beragam potensinya. Salah satunya dari sektor pariwisata dan sumberdaya alam yang masih sangat menjanjikan.

Potensi areal ini selalu menjadi daya tarik kawasan pariwisata Riau. Sayangnya, sampai hari ini, apa yang disebutkan perlu strategi brilian untuk mengoptimalkanny.

"Nama daerah kami selalu dijadikan bahan 'jualan', dibahas dimana-mana, tapi kehidupan kami, daerah kami, tetaplah begitu-begitu saja," kata anggota DPRD Bengkalis, Nur Azmi Hasyim ST saat mendampingi pasangan calon gubernur-wakil gubernur Riau, Dr Firdaus-Rusli.

Untuk itulah, dia berharap pada pasangan Dr Firdaus- Rusli Effendi untuk berkomitmen membangun Rupat. Dari harapan tersebut, Firdaus pun mengungkapkan, sangat memahami apa yang menjadi harapan dari masyarakat di pulau Rupat, baik yang tinggal di Rupat Utara maupun di Selatan.

Dijelaskan Firdaus, sebenarnya, perencanaan kawasan pariwisata Rupat sudah ada semenjak berpuluh tahun lalu. Bahkan, dia termasuk yang membangun beberapa ruas jalan dan prasarana pendukung ketika menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Harusnya, kebijakan tersebut tersebut bergulir dan berkembang walau kepemimpinan berganti. Sayangnya, memang tidak terjadi percepatan.
"Saya katakan, Rupat itu adalah masa depan Riau. Ketika kita tak lagi bisa mengandalkan sumber daya alam seperti minyak, batubara, gas, Rupat akan menjadi harapan baru penyumbang devisa bagi Riau dari sektor pariwisata,'' kata Firdaus.

Untuk itulah, dia memastikan bila terpilih kelak, akan membangun Rupat dengan sejumlah percepatan-percepatan. "Ruas jalan antar desa, ruas jalan lingkar pulau, prasarana pendukung untuk destinasi wisata akan kita benahi dan masyarakat akan dilibatkan dalam proses pemberdayaannya,'' janji Firdaus.

Ibarat gadis muda, Rupat saat ini sedang bersolek dan banyak pemuda yang menginginkannya. Rupat pulau yang cantik yang sangat strategis karena berada di perbatasan Riau dengan negara luar dan jaraknya sangat dekat.

"Mudah-mudahan, kita bisa memanfaatkan potensi besar ini dengan membangunnya secepat mungkin sehingga bisa menjadi surga pariwisata unggulan Riau ke depannya," kata calon yang diusung Partai Demokrat dan PPP itu.(mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved