Syamsuar - Edy Natar Pasangan Perdana yang Lakukan Deklarasi dan Daftar ke KPU Provinsi Riau
Senin, 08/01/2018 - 10:32:12 WIB

PEKANBARU - Pasangan Syamsuar - Edy Natar Nasution, Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini bergerak cepat untuk melengkapi syarat menjadi pemimpin Riau. Mereka bahkan menjadi yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Senin (8/1/2018).

Pasangan yang diusung Koalisi Bersatu oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem ini juga menjadi Balon Gubri dan Wagubri yang pertama melakukan deklarasi di Lapangan Bukit Senapelan, Pekanbaru, Minggu (7/1/2018) siang.

Setiap kegiatan yang sakral ini, Syamsuar dan Edy Natar tak pernah lupa melaksanakan ibadah untuk memohon doa kepada Allah SWT. Saat deklarasi kemarin, mereka melakukan salat zuhur berjamaah di masjid Raya Senapelan dan ziarah ke makam para Sultan Kerajaan Siak.

Begitu juga dengan hari ini sebelum mendaftar ke KPU Provinsi Riau. Pasangan yang dikenal sangat religius ini juga melakukan salat dhuha bersama masyarakat dan simpatisannya di Masjid An Nur, Pekanbaru, Riau, Senin (8/1/2018) pagi.

"InsyaAllah kami mendaftarkan diri hari ini setelah melaksanakan salat dhuha di Masjid An Nur. Dan penetapan nantinya 12 Januari. Mudah-mudahan Allah SWT lindungi dan bimbing kami menjalankan tugas serta menjadi pemimpin yang jujur dan amanah. Kami juga mohon doa agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, karena kami akan berkunjung ke semua wilayah di Riau," ujar Syamsuar.

Bupati 2 periode dan Mantan Danrem 31/wirabima ini datang bersama istri masing - masing mengenakan songket dan baju melayu berwarna putih. Sementara para istri mengenakan baju melayu bermotif bunga.

Pasangan ini juga berkomitmen akan membangun Bumi Quran Center di komplek MTQ Pekanbaru yang kini tidak dimanfaatkan sesuai fungsinya. Padahal bangunan itu berdiri megah dari uang rakyat yang harusnya dapat menjadi pusat kegiatan menghafal Al quran.

"Saya ingat kata imam besar, jika ingin negeri yang kita pimpin itu berkah, maka bumikanlah Al quran di daerah itu. Dan saya sudah mulai menerapkannya di Siak, InsyaAllah akan kami terapkan juga di Pekanbaru jika nanti kami terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Syamsuar didampingi Edy Natar saat acara syukuran di kediamannya pribadinya.

Ditambahkan Sekretarus DPW PAN Riau, T Zulmizan Assegaf, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 Syamsuar - Edy Natar Nasution InsyaAllah menjadi balon yang pertama mendeklarasikan diri dan yang pertama mendaftarkan diri. Insya Allah dengan kebersamaan, kita juga menjadi yang pertama dalam Pilkada ini,” kata T Zulmizan Assegaf menambahkan.(grc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved