PAN Minta Syamsuar Segera Tentukan Koalisi
Selasa, 31/10/2017 - 09:50:43 WIB
Syamsuar, Bupati Siak, Bakal Calon Gubri
Syamsuar, Bupati Siak, Bakal Calon Gubri

PEKANBARU-Ketua penjaringan Pilkada DPW PAN Riau dr Sunaryo meminta calon gubernur yang diusung partainya yaitu Syamsuar yang kini menjabat selaku Bupati Siak untuk segera mencari partai lain untuk berkoalisi dan pihaknya tidak memberikan tenggat waktu.

"Dalam surat rekomendasi DPP PAN sudah jelas, bahwa salah-satu tugas Pak Syamsuar untuk mencari tambahan partai, karena PAN punya tujuh kursi, harus dilengkapi enam kursi lagi sesuai dengan persyaratan Pilkada, meskipun tidak ada tenggat waktu namun kita minta secepatnya dipenuhi," kata Sunaryo di Pekanbaru,seperti dilansir antara, Senin (30/10/2017).

Lebih lanjut, Wakil ketua DPRD Riau ini mengatakan pada surat rekomendasi usungan terhadap Bupati Siak Syamsuar tersebut tidak dibunyikan adanya tenggat waktu, namun bisa saja akan berkembang sesuai kebutuhan partai.

"Saat ini situasi perpolitikan kan sudah mulai menggeliat, saya kira ini tergantung situasi saja nantinya," sebutnya.

Dikatakannya, SK dukungan baru akan dikeluarkan DPP PAN setelah Syamsuar jelas mendapatkan koalisi dengan partai lain, dan mendapatkan tandemnya.

Beberapa waktu lalu, PAN secara resmi mengeluarkan rekomendasi mendukung Bupati Siak Syamsuar sebagai bakal calon gubernur Riau untuk bertarung dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir menyerahkan surat rekomendasi DPP PAN secara resmi kepada Syamsuar di Rumah PAN di Pekanbaru, Jumat.

Dalam surat rekomendasi DPP PAN, bakal calon Gubernur yang diusung, Syamsuar diminta untuk mendapatkan koalisi Partai Politik lainnya untuk memenuhi persyaratan Pilkada Riau.

Kemudian, Syamsuar diminta melakukan komunikasi intensif dengan kader PAN di Riau maupun kabupaten/kota untuk menggerakkan dan membuat program pemenangan Pilkada Riau.

Sementara, Syamsuar masih berstatus kader Golkar Riau, dirinya memantapkan diri maju sebagai calon Gubernur Riau meski tak mendapat dukungan dari Golkar.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved