Hanya Firdaus-Ayat yang Hadir di Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilwako
Rabu, 22/02/2017 - 13:43:26 WIB

PEKANBARU - Selain pihak PPK, serta tamu undangan lainnya, masing-masing Paslon juga diundang untuk menyaksikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Pekanbaru hari ini Rabu (22/2/2017) di Arya Duta Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Namun dari lima paslon yang ada, hanya Paslon nomor urut 3 yakni Firdaus-Ayat yang terlihat hadir.

Sementara paslon lain seperti Paslon nomor 5 yang sebelumnya mengatakan akan tururt menyaksikan rapat pleno hari terlihat tidak hadir.

Pntauan di lapangan hingga pukul 10.01 Wib rapat pleno belum juga dimulai, diinformasikan keterlambatan ini disebabkan proses pengakutan kotak suara dari PPK ke Hotel Arya Duta yang memakan waktu cukup lama.

Diberitakan sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru hari ini Rabu (22/2/2017) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Pekanbaru periode 2017-2022 di Hotel Arya Duta Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Rapat pleno yang dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 wib ini mendapat pengawalan ekstra. Ratusan pihak kepolisian terlihat berjaga-jaga di pintu masuk hotel, satu persatu tamu undangan diperiksa setiap barang bawaannya.

Satu persatu tamu undangan sudah terlihat memasuki ruang rapat pleno, mulai dari Ketu KPU Kota dan KPU Provinsi Ria serta Jajaran, para stake holder, bahkan salah satu paslon walikota dan wakil walikota Pekanbaru nomor urut tiga yakni Ayat Cahyadi sudah terlihat hadir.

Diketahui, sebelumnya juga sudah dilakukan rekapitulilasi suara tingkat TPS pada hari pencoblosan yakni Rabu 15 Februari lalu, kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PKK) berlangsung tanggal 21-22 Februari.

"Hal-hal yang berhubungan dengan rapat pleno sudah kita siapkan," ungkap Ketua KPU Kota Pekanbaru Amirudin Sijaya.

Menurut Amiruddin Sijaya, rapat pleno rekapitulasi ini dilalukan secara berjenjang dan sudah selesai dilakukan terutama dari tingkat TPS, PPK dan besok memasuki rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved