Tentukan Nasib IDE-SUA, KPU Pekanbaru Tunggu Hasil Sidang Panwaslu
Rabu, 02/11/2016 - 15:48:03 WIB

PEKANBARU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru saat ini menunggu konfirmasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terkait keputusan sidang pasangan Dastrayani Bibra - Said Usman Abdullah. 

"Bagaimana format dan metode selanjutnya kita tunggu Panwaslu Pekanbaru," ujar Ketua KPU, Amiruddin Sijaya, Rabu (2/10/2016).

Dijelaskan Amiruddin, di dalam peraturan Panwaslu dalam tahapannya mempunyai waktu selama 12 hari dalam memutuskan perkara ini, apakah Bapaslon IDE-SUA akan maju sebagai Paslon Walikota Pekanbaru menyusul empat Paslon lainnya yang sudah memenuhi syarat.

"Tapi semua tergantung keputusan Panwaslu, apakah dipercepat atau sesuai waktu yang ditetapkan," ucapnya.

Ditanya aktivitas KPU saat ini, Amiruddin mengatakan, KPU Kota Pekanbaru saat ini tengah menyiapkan administrasi pelaksanaan pemilu pada tahapan berikutnya dan secara internal juga ada beberapa yang harus dibenahi untuk mengurus kelancaran pemilihan Walikota (Pilwako) periode 2017-2022.

Diberitakan sebelumnya, saat ini sidang sengketa pencalonan tengah bergulir dengan menghadirkan beberapa saksi baik dari pihak IDE-SUA, maupun pihak KPU Kota Pekanbaru..*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved