Zulkifli Sebut PAN tak Pernah Sodorkan Calon Menteri
Minggu, 10/01/2016 - 07:11:34 WIB
Zulkifli Hasan<br>
Zulkifli Hasan

SUKABUMI-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulfikli Hasan mengatakan partainya tidak pernah mengusulkan apalagi menyodorkan kadernya menjadi calon menteri di kabinet Presiden RI Joko Widodo.

"Kader kami ada 7 juta orang dan pengurus ada ribuan, jadi siapa yang bilang bahwa PAN sudah menyiapkan kadernya untuk menjadi calon menteri," katanya, seperti dilansir republika, Sabtu (9/1/2016).

Menurutnya, jika ada yang mengatakan bahwa PAN sudah menyodorkan nama kadernya untuk menjadi calon menteri, semua itu tidak benar bahkan bisa dikatakan offside karena dirinya yang merupakan ketua umum tidak pernah mencalonkan kadernya untuk menjadi menteri. Apalagi ada isu setelah PAN bergabung dengan koalisi pemerintah, partai ini meminta jatah menteri.

Apalagi dirinya yang sudah lama duduk di bangku pemerintahan baik eksekutif dan legislatif sehingga sudah paham tentang tata negara, apalagi reshuffle tersebut merupakan hak sepenuh presiden, sehingga tidak ada pihak manapun yang bisa campur tangan.

saya tegaskan sejak lama, isu reshuffle yang terus berkembang ini PAN tidak pernah menyodorkan nama menteri, apalagi meminta presiden untuk memasukan kadernya duduk di kabinet, walaupun partai kami ini sudah bergabung dengan koalisi pemerintah," kata Zulkifli.

Orang nomor satu di PAN ini, mengatakan ada isu dirinya akan diangkat menjadi menteri, namun Zulfikli membantah karena dirinya lebih nyaman duduk sebagai Ketua MPR RI yang statusnya sejajar dengan presiden.

"Jika diangkat menjadi menteri maka saya akan menjadi pembantu presiden, tapi saya tetap akan membantu presiden dalam menjalankan roda pemerintahan," katanya.(kt4)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved