Kursi Ketua DPRD Riau Lowong, Suparman: Pengganti Saya Jangan Sampai Seperti Wayang
Selasa, 05/01/2016 - 22:48:15 WIB
<br>

PEKANBARU - Suparman berharap pengganti dirinya menjadi Ketua DPRD Riau adalah orang yang memiliki integritas dan memahami tugas dan fungsinya.


Bahkan dirinya menegaskan dan berharap yang menjadi penggantinya bukan wayang yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok tertentu.

"Harus memiliki kemampuan dan tegas. Punya pengalaman dan memahami tugas dan fungsi dan bisa mengukur kemampuan. Ini lembaga yang punya tugas yang berat dan pimpinan DPRD bukan boneka kelompok tertentu. Harus punya integritas pada dirinya, lembaganya dan kepentingan rakyat. Kalau dibayangi kekuatan tertentu atau sebagai wayang, malah yang rusak nanti Riau," papar Suparman, Selasa (5/11/2016).

Yang tidak kalah penting menurutnya untuk menentukan penggantinya harus mengikuti sebuah aturan yang sudah baku di Partai Golkar.

"Golkar yang menentukan dan itu ditentukan dalam sebuah proses sudah baku. Jangan merampok di tangan institusi Golkar. Kita tidak ikut campur dalam proses, tapi kita menyarankan proses itu sesuai internal Golkar sesuai tahapan dari DPD I, kemudian dikirim DPP," jelasnya.

Seperti diketahui, DPP telah memutuskan Septina menjadi Ketua DPRD Riau. Sementara nama Septina bukanlah salah satu nama dari tiga nama yang diusulkan oleh DPD I Golkar Riau.

"Tentunya tidak mengenyampingkan saran Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini juga Plt DPD I Golkar Provinsi. Kenapa demikian, karena Golkar juga tidak ingin kadernya yang ingin memajukan Riau terganggu dengan tahapan yang tidak normal ini. Tentunya Plt Gubernur juga ingin mitra dalam menjalankan pemerintahan, sehati, maka perlu signal kepada Plt, siapa yang layak dan tidak layak dan siapa yang pantas dan yang diragukan," tambah Suparman. 




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved