Garuda Indonesia Targetkan Penjualan Rp531 Miliar dari Travel Fair di 29 Kota
Kamis, 29/03/2018 - 15:18:20 WIB
<br>

JAKARTA - Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri akan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 tahap I pada 6 - 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. GATF 2018 tahap I ini juga dilaksanakan di 29 kota besar Indonesia lainnya secara bertahap. Di mana dari 29 kota, 21 kota sudah lebih dahulu dilakukan.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, mengatakan Garuda Indonesia menargetkan total penjualan sebesar Rp531 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF 2018 tahap ke I di 29 kota. Sedangkan khusus untuk Jakarta, target penjualan sebesar Rp 285 miliar dengan mendatangkan 80.000 pengunjung.

"Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60.000 pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 213,375 miliar. Artinya kita akan menargetkan jauh lebih besar lagi dari tahun sebelumnya," kata Nina pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Dalam waktu dekat ini, Banda Aceh akan melaksanakan GATF yang dimulai pada 30 Maret sampai 1 April 2018. Sedangkan untuk pelaksanaan GTAF di Jakarta, lanjut dia, akan dilakukan secara bersamaan di lima kota besar lainnya seperti Ambon, Balikpapan, Padang, Pekanbaru, Pontianak. Sementara, untuk di Batam, akan dilangsungkan pada 13-15 April 2018.

"Pada pelaksanaan GATF 2018 tahap I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau," kata Nina dilansir merdeka.

Selain itu, lanjut Nina, pelaksanaan GATF 2018 ini juga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.

Seperti GATF sebelumnya, kata Nina Garuda Indonesia kembali menawarkan penerbangan ke destinasi-destinasi eksotis dengan harga terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one stop shopping bagi para pelanggan karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

"Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2018 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya," tutup Nina.

Peningkatan Pengunjung dan Transaksi
Sementara itu, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Pekanbaru, Agung Anugrah mengatakan, selama kegiatan Travel Fair yang digelar Garuda Indonesia di Mal Ska, Pekanbaru pada 6-8 April mendatang, tentunya akan menarik perhatian masyarakat sehingga penggunjung juga meningkat.

Agung menambahkan, Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru sebagai penyelenggara GATF 2018 sangat optimis dalam penyelenggaraan GATF mendatang, Garuda Indonesia akan mendapat sambutan yang lebih baik lagi dari masyarakat, baik dari jumlah kunjungan maupun total transaksi.

Dijelaskan Agung, selama iven GATF nantinya, merupakan harga terbaik yang diberikan Garuda Indonesia sepanjang tahun untuk ke 68 destinasi domestik dan 22 destinasi internasional.

Selain itu, pelanggan bisa terbang hemat hingga 80 persen, diskon Garuda Miles hingga 50 persen, lucky draw tiket PKU-CGK (kuota terbatas) hanya Rp99 ribu, adanya cashback hingga Rp1 juta dengan kartu kredit Mandiri serta lelang tiket Rp1 khusus member SKA Family Card.(*)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved