Pasar Mobil Mewah Diprediksi Meningkat
Sabtu, 03/03/2018 - 14:15:03 WIB

JAKARTA - Meski punya banderol mahal, pasar mobil super mewah seperti Bentley dan lainnya diperkirakan mengalami peningkatan penjualan tahun ini.

Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, menyebut pihaknya cukup yakin pasar mobil mewah meningkat tahun ini ketimbang 2017. Hal itu seperti prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Kalau dilihat dari parameter dari Gaikindo juga mengatakan secara umum akan naik kurang lebih di 4-6 persen, jadi bisa 1,1 juta. Tapi kalau misalkan kita lihat ada tranding kalau mobil super premium kita kan nih sangat niche ya akan growth," ujarnya kepada di Jakarta dilansir detik.

Ditambah dengan perkiraan kemampuan ekonomi masyarakat, serta dukungan pemerintah yang menggenjot infrastruktur jalan serta transportasi umum, dikatakan Dhani akan membantu peningkatan pasar mobil premium di Indonesia.

"Overall ekonomi saya rasa mungkin akan naik terutama di premium dengan adanya infrastruktur jalan yang sudah improve dan juga public transportation, sehingga katakanlah kemacetan akan terurai, dari sini segi positifnya itu semua kan mendukung kita semakin maju," papar Dhani.

Mobil Inggris itu sendiri telah mencapai sekitar 170 unit populasi di Indonesia. Angka itu merupakan populasi Bentley sejak dibukanya keran impor pada 1998.

"40 unit sendiri Continental GT, Bentayga juga ada, lalu Bentley yang klasik kayak Brooklands," pungkas Dhani.(kt11)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved