Penggagas Event Internasional Tahunan Jember Fashion Carnaval Meninggal
Kamis, 18/04/2019 - 01:29:35 WIB

Katariau.com,Jakarta - Kabar duka bagi dunia pariwisata, fesyen dan karnaval Indonesia.  Desainer pendiri sekaligus Presiden Jember Fashion Carnaval itu meninggal dunia pada usia 56 tahun di RS Jember Klinik pada pukul 03.56 WIB.

Dynand Fariz, penggagas event Internasional tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) meninggal dunia, Rabu (17/4/2019) pukul 04.00 WIB . Dynand meninggal dunia di rumah sakit Jember Klinik, setelah dirawat selama dua hari.

"Beliau meninggal dunia tadi pagi," terang Direktur Utama Rumah Sakit Jember Klinik, dr Burhansyah. Menurut Burhan, Dynand mengalami sakit sesak dan batuk, sejak Minggu malam.

Sebagai warga Jember lainnya, Burhan mengaku sangat kehilangan dengan sosok Dynand Fariz, yang telah membawa nama harum Jember bukan hanya di Indonesia, tapi di kancah industri karnaval dunia.

Dynand Fariz diketahui tengah mempersiapkan Jember Fashion Carnaval 2019 yang akan berlangsung pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2019. Dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, 28 Februari 2019, ia melansir tema utama karnaval berkelas dunia tahun ini adalah Tribal Grandeur.

Ada delapan sub tema yang diangkat dan dipamerkan malam itu. Ke delapan karya tersebut mewakili suku Aztec, Hudoq, Viking, Karen, Minahasa, Mongolia, Zulu, dan Polinesia.

Selain itu, Dynand Fariz  punya hubungan khusus dengan Puteri Indonesia.  Keduanya sudah begitu melekat karena sejak 2014 Dynand merancang kostum untuk para Puteri Indonesia yang berlaga di kontes kecantikan internasional. Prestasi terbaiknya adalah merancang kostum 'The Chronicle of Borobudur' yang dipakai oleh Elvira Devinamira di perhelatan Miss Universe 2014. Elvira sukses membawa pulang gelar busana nasional terbaik di ajang tersebut. (Ismail/red)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved